Panwaskab OKU Bidik Sejumlah Oknum ASN Terlibat Politik Praktis Pilgub Sumsel

0
118

Sumateranews.co.id, BATURAJA- Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaska) Ogan Komering Ulu (OKU) tengah membidik sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah OKU yang diduga terlibat politik praktis.

Ketua Panwaskab OKU, Anggi Yumarta menegaskan, pihaknya sudah mempetakan dugaan sejumlah oknum ASN yang terlibat politik praktis, untuk itu pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap oknum ASN yang tersinyalir aktif mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur dalam Pilgub Sumsel 27 Juni mendatang.

“Kami sudah membentuk tim khusus untuk memantau keterlibatan ASN dalam politik praktis, sejauh ini kami sudah mempetakan pergerakan mereka,” tegas Anggi, Selasa (30/1/18).

Diterangkannya, keterlibatan ASN ke dalam politik praktis dilakukan dengan berbagai modus, salah satunya melalui media sosial. Untuk itu khusus dunia maya pihaknya telah membentuk tim IT guna memantau aktivitas masing-masing pasangan calon terkait keterlibatan ASN khusunya di Bumi Sebimbing Sekundang OKU.

“Kami sudah menyosialisasikan dan mengimbau agar ASN tidak terlibat ke politik praktis, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Bahkan berkomentar, memberikan like pada di medsos saja tidak boleh aturannya sudah jelas,” pungkasnya.

Laporan : Maruly
Editor/Posting : Imam Ghazali