Kasus & PeristiwaLampungPolriSecond Headline

Pantauan Hari ke-6 Pos Pam Operasi Ketupat Krakatau 2024, Arus Lalulintas Ramai Lancar

LAMPUNG TIMUR – Pantauan arus lalu lintas di sepanjang jalan lintas Sumatera, pada H-1 Idul Fitri 1445 H, terlihat masih belum menunjukan peningkatan arus mudik kendaraan.

Bripka Zulkarnain, salah satu anggota Polres Lamtim, yang melaksanakan Siaga Pos Pengamanan Simpang Sribhwono menuturkan, bahwa jelang lebaran Idul Fitri, hari Selasa (9 April 2024), pantauan arus lalu-lintas masih terpantau ramai lancar.

“Arus lalin baik dari Bakauheni menuju Palembang dan juga sebaliknya masih ramai lancar. Begitu juga untuk kejadian yang menonjol seperti kecelakaan sampai dengan hari ke-6 pelaksanaan siaga Pos Pam tidak ada, kita sama-sama berharap zero lakalantas akan terus dipertahankan sampai selesai arus mudik dan arus balik perayaan Idul Fitri 1445 H,” terang Zulkarnain.

Ia pun mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati selama berkendara dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan patuhi peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Anggota Koramil 429-04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim, Peltu Abdul Karim menambahkan, sinergi TNI-Polri serta instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik semaksimal mungkin dilakukan selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Kami tak bosan mengimbau para pemudik jika lelah atau mengantuk, istirahat dulu di rest area yang telah disediakan/Pos sepanjang jalan Lintas Timur untuk menghindari kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ucap Abdul Karim.

Lebih jauh pihaknya juga mengajak, selain kepada para pemudik juga seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan jelang dan selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Pospam terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. Kolaborasi antara TNI-Polri dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan wilayah ini,” tegas Abdul Karim. (Ahmad R)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button