Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Pembukaan Rakernis Korps Brimob Polri di Pusdik Brimob Watukosek

50
PANGLIMA Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri TA 2020 bertempat di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri Watukosek, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (4/3).

Sumateranews.co.id, PASURUAN – PANGLIMA Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri TA 2020 bertempat di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri  Watukosek, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (4/3).

Rakernis Korps Brimob Polri TA. 2020 kali ini mengusung tema “Siap Mengamankan Pilkada Serentak dan PON XX Tahun 2020 Guna Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Dalam Rangka Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan Rakernis tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si, yang dalam sambutannya menyampaikan, Brimob adalah satu-satunya kekuatan Polri yang memiliki sejumlah kemampuan dan merupakan alat pemukul utama  bagi Polri, sekali tampil harus berhasil,” tuturnya.

“Kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi pesta Demokrasi yaitu Pilkada Serentak dan Penyelenggaraan PON XX Tahun 2020, dinamika situasi Kamtibmas akan semakin tinggi dan memiliki potensi Guantibmas yang cukup signifikan, dari hal tersebut kita harus menjaga stabilitas keamanan dalam negeri dari berbagai bentuk gangguan yang akan timbul,” ujar Kapolri.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Rakernis Korps Brimob Polri TA 2020 ini memiliki arti penting bagi Korps Brimob dalam menjabarkan perintah dan kebijakan Pimpinan Polri guna menghadapi berbagai agenda kegiatan di Tahun 2020.

“Disamping itu senantiasa meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri guna menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman yang sangat kopleks,” ungkap Pangdiv.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud soliditas, kebersamaan, dan kesiapsiagaan khususnya aparat TNI-Polri di wilayah Jawa Timur,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda Jatim, Kapolda Jabar, Kapolda Kaltim, Pangdam V/Brw, Gubenur Akademi Angkatan Laut, Danlantamal V, Danpasmar 2, Danlanud  Juanda, Dankorbrimob Polri serta Unsur  Forkopimda Jawa Timur.

Laporan : Agungeri

Editor    : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here