Pangdam XII/Tpr dan TCC Meriahkan BBGRM 2020

13

Sumateranews.co.id, BUKIT TINGGI – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama goweser Tanjungpura Cycling Club (TCC) turut serta memeriahkan event Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020. Event ini digelar oleh Kodam I/Bukit Barisan bersama Korem 032/Wirabraja, dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, yang mengambil titik start dari Jam Gadang, Bukittinggi dan finish di Dermaga Singkarak, Minggu (22/02/2020).

Event kali ini mengambil tema, “Melalui Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 Kita Bangkitkan Nilai Nilai Sosial dan Kebersamaan TNI Rakyat Menuju Kondisi Sehat dan Sejahtera”, dengan Slogan “Mangayuah Malinteh Kampuang”.

Gowes juga diikuti oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam I/Bukit Barisan, para Perwira Tinggi AD, Forkopimda Sumbar, PJU Kodam I/BB, Army Cycling Club serta Masyarakat dan Komunitas Sepeda Bukittinggi.

Ribuan goweser dilepas secara resmi oleh Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah. Selanjutnya mereka akan menempuh jarak sekitar 104 Km untuk sampai di finish. Tampak para peserta BBGRM 2020 bersemangat mengayuh pedal sepedanya.

Kegiatan bersepeda yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di ranah minang ini, juga diisi dengan kegiatan Baksos di setiap Cek Point (CP) yang dilewati.

Meskipun cuaca hujan dengan puluhan tanjakan, namun para peserta akhirnya mampu memasuki garis finish di Dermaga Danau Singkarak Kabupaten Solok, Sumbar sekira pukul 11.30 Wib.

Sesampainya titik Finis di Dermaga Danau Singkarak, peserta gowes disuguhi tarian dan hiburan serta pembagian doorprize. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon Manggis, jambu dan sawo dipinggir danau serta pelepasan bibit ikan ke Danau Singkarak.

Laporan : Rilis Pendam XII/Tpr

Editor : Herry Eddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here