Pangdam Pecat 19 Prajurit Kodam II Sriwijaya

0
149

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos memecat 19 prajurit Kodam II Sriwijaya karena terlibat narkoba. Mereka yang dipecat Kamis pagi (8/2) dalam upacara khusus yang langsung dipimpin Pangdam.

Di antara prajurit yang dipecat tersebut antara lain yakni Serda Wahyu Chandra Fratama dari kesatuan Yonif 141/AYJP, Kopda Ramily Chan Kodim 0405/Lahat, Praka Riko Hidayat Rindam II/SWJ. Serma Subagio dari Kodim 0422/LB Korem 043/Gatam, Serka Kiaman Jaya Pomdam II/SWJ, Serka Fahmi Abdurahman Kodim 0434/tgn Korem 043/Gatam, Praka Dirja Rahmat Rindam II/SWJ, dan Praka Adam Mokodompit dari kesatuan Yonif Raider 200/BB.

Upacara pemecatan ini pusatkan di Markas Kodam II Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I Palembang. “Pemecatan yang dilakukan oleh Kodam II Sriwijaya terhadap prajurit nya merupakan bukti nyata serta komitmen tegas pimpinan TNI dalam menindak setiap pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit guna menegakkan disiplin dan tertib hukum setiap prajurit,” tegas Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto usai memimpin upacara pemecatan.

Kami meyakini bahwa keputusan pemecatan diambil karena telah dilakukan dengan penuh pertimbangan. Namun sebaliknya apabila kesalahan yang dilakukan oleh prajurit masih bisa diperbaiki tentunya pimpinan akan mempertimbangkannya.

Untuk itu, dirinya selalu mengingatkan seluruh prajurit maupun PNS dijajaran Kodam II Sriwijaya yang masih melakukan pelanggaran agar segera berhenti dan bertobat. Agar keputusan pemecatan yang dilakukan hari ini tidak terjadi lagi kepada prajurit lainnya.

Laporan : Wiwin
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article