PANGDAM II/SWJ RAMAH TAMAH BERSAMA PESERTA KEJURNAS OFF ROADER

144

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto S.Sos, dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zuljarnaen, Jum’at malam (20/10/2017) memenuhi undangan  ramah tamah bersama Walikota beserta FKPD Prabumulih serta para peserta Kejurnas seri II dan Kejurda seri I Adven ture Offroad dalam rangka HUT ke-16 Prabumulih, bertempat di Rumdis Walikota Prabumulih.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II/Swj yang juga sebagai Pelindung IOF (Indonesia Offroad Federation) menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-16 Kota Prabumulih, yang salah satu kegiatannya,  menggelar Kejurnas adventure  offroad. Pangdam Swj juga menyampaikan apresiasi kepada Walikota dan jajarannya yang telah membangun Prabumulih sangat luar biasa, membangun masyarakat dengan hati.

“Dengan Kejurnas dan Kejurda ini diharapkan olah raga otomotif semakin berkembang lebih baik lagi di tanah air,” ungkapnya.

Komunitas offroader menurut Pangdam II/Swj dapat juga dimanfaatkan untuk melaksanakan misi sosial,  kegiatan kemanusiaan, kegiatan bakti sosial, utamanya di lokasi yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa.

Mayjen TNI AM Putranto mencontohkan dalam kegiatan bakti sosial kepada Suku Anak Dalam di Kab. Batanghari, Jambi, Kodam II/Swj baru-baru ini melaksanakannya bersama komunitas offroader yang ada di wilayah Batanghari.

Pangdam II/Swj juga mengingatkan peserta Kejurnas bahwa aturan dalam olah raga otomotif 4 x 4 tidak mengenal pangkat dan jabatan, semuanya setara serta tidak boleh membawa – bawa politik.

Selain itu, Pangdam II/Swj mengingatkan kepada peserta Kejurnas untuk bertindak sportif dan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Mengakhiri sambutannya Pangdam II Swj mengajak semua hadirin meneriakkan yel yel..SRIWIJAYA-BAYANGKARA, OFFROAD-GO, PRABUMULIH- LUAR BIASA.

Sementara itu, Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, MM menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam II Swj dan Kapolda Sumsel serta seluruh peserta Kejurnas offroad yang berasal dari berbagai kota di tanah air.

Walikota Prabumulih juga menyampaikan berbagai keberhasilan program pembangunan dan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut HUT Prabumulih.

Kegiatan ramah tamah berlangsung penuh kekeluargaan, dan dimeriahkan dengan lagu dan tarian.

Turut hadir pada kesempatan tersebut  Irdam II/ Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Wakapendam IISwj,  Dandim Muara Enim, Wakil Walikota Prabumulih, Pejabat di lingkungan Pemkot Prabumulih, undangan serta segenap peserta Kejurnas dan Kejurda Off Roader yang berlangsung selama 2 hari, tanggal  21 dan 22 Oktober 2017.

Sumber                : Pangdam II

Editor/Posting       : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here