PANGDAM II/SWJ PIMPIN SIDANG PARADE TAMTAMA GELOMBANG II TA. 2017

0
591

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., memimpin pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2017 Kodam II/Swj Panitia Daerah (Panda) Palembang, yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Jumat (20/10/2017).

Pada kegiatan sidang parade tersebut, sejumlah pejabat Kodam II/Swj juga tampak hadir, antara lain ; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrindam II/Swj, para Asisten Kodam II/Swj, Ka Ajendam, Ka Kesdam, Ka Jasdam II/Swj, dan Tim seleksi Cata PK TNI AD dari Mabesad.

Dari 505 peserta yang mengikuti seleksi, sebanyak 350 peserta dinyatakan lulus pada sidang parade penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Kodam II/Swj TA. 2017 Panda Palembang. Mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober sampai dengan 3 November 2017 mendatang di Rindam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto mengatakan bahwa, seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

“Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. Hal ini dimaksudkan agar kita memperoleh calon-calon prajurit masa depan yang benar-benar berkualitas, berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi,” ujar Pangdam.

Pangdam juga mengungkapkan, dihadapkan dengan tantangan dan tuntutan tugas TNI AD ke depan yang semakin berat, kompleks dan multi dimensi, menuntut kita semua untuk secara sungguh-sungguh mempersiapkan calon prajurit yang berkualitas, salah satunya melalui proses Werving.

“Bila calon prajurit yang akan dididik unggul dan berbobot sesuai kriteria yang dipersyaratkan, tentu output-nya juga akan berkualitas,” ucapnya.

Untuk diketahui, proses pelaksanaan awal penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang II Panda Kodam II/Swj telah dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 19 Oktober 2017, dengan animo 1.210 orang.

Sumber              : Pendam II

Editor/Posting     : Imam Ghazali