Pangdam II/Swj dan Kapolda Kunjungi Keluarga Korban Bentrok di Mesuji

115

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pascabentrok warga dari dua kelompok massa di Register 45 Mesuji, yakni kelompok Mekar Jaya Abadi, KHP Register 45 KBM dengan kelompok Mesuji Raya dari Pematang Panggang, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Rabu (17/7/2019) lalu yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan sembilan luka-luka, menjadi perhatian serius di kalangan pejabat tinggi Pemerintah Daerah utamanya TNI-Polri di wilayah Sumsel dan Lampung.

Hal itu terlihat Selasa (23/7/2019), Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum., bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto beserta rombongan mengunjungi Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, yang disambut oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi dan Bupati OKI beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya.

Kedatangan Pangdam II/Swj bersama Kapolda Sumsel dan Kapolda Lampung tersebut, selain menyambangi kediaman para korban bentrokan antarwarga di Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji, OKI, juga dalam rangka untuk bertatap muka dengan masyarakat bersama perangkat desa.

Dalam tatap muka yang dihadiri oleh ratusan masyarakat dan perangkat Desa tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menyampaikan bahwa keberadaannya bersama rombongan di tempat tersebut, merupakan wujud keprihatinan dan sekaligus ikut mendoakan, dengan harapan kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Pangdam II/Swj mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya terhadap keluarga korban yang ditinggalkan agar tabah dan ikhlas menerima atas musibah yang sudah terjadi.

“Untuk permasalahan yang terjadi agar masyarakat menahan diri dan jangan terpancing emosi dan bertindak di luar hukum yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga,” tegas Pangdam.

“Semoga kejadian ini tidak akan terulang dikemudian hari sehingga kita dapat hidup dalam keadaan rukun dan damai sesama masyarakat. Saya selaku Pangdam akan membantu pihak kepolisian dalam upaya penegakan hukum dan sesuai permintaan dari Polda,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Swj beserta rombongan memberikan tali asih dan santutan terhadap keluarga korban yang ditinggalkan.

Sumber/Laporan : Kapendam II Swj/Aan

Editor/Posting     : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here