PANGDAM II/SWJ BERANGKATKAN TIM TON TANGKAS YONIF 142/KSATRIA JAYA

0
225

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-

Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., memimpin langsung upacara pemberangkatan Kontingen Peleton Tangkas Kodam II/Swj Periode II TA. 2017 yang diwakili para prajurit Peleton 1 Kipan C Yonif 142/ Ksatria Jaya, Jumat (20/10/2017) bertempat di Gedung Sudirman, Makodam II/Swj,Palembang.

Kontingen Ton Tangkas Yonif 142/Ksatria ini dipimpin Wadanrindam II/Swj sekaligus sebagai Komandan Kontingen, Kolonel Inf Hardo Toga Parlindungan Sihotang. Mereka akan mengikuti lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2017, yang akan dilaksanakan tanggal 3 s.d 10 November 2017 mendatang di Cipatat, Jawa Barat. Mereka juga akan berlomba ketangkasan dengan Tim Ton Tangkas lainnya dari seluruh Kotama jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto dalam sambutannya menekankan agar amanah, kepercayaan dan kehormatan untuk mewakili Kodam II/Swj, dalam mengikuti lomba Ton Tangkas dapat dijadikan sebagai sumber motivasi untuk menumbuhkan semangat berlomba guna meraih prestasi yang membanggakan bagi Kodam II/Swj.

Dikatakan Pangdam II/Swj, bahwa lomba Ton Tangkas TNI AD merupakan ajang  bergengsi bagi seluruh Kotama TNI AD. “Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit Yonif 142 /KJ, mewakili Kodam II/Swj untuk mengikuti lomba Peleton Tangkas TNI AD ini,” ujarnya.

Untuk itu, Pangdam berharap agar prajurit Ton Tangkas Kodam II/Swj mampu tampil maksimal dan penuh totalitas. “Namun jangan lupa, keselamatan kalian itu yang lebih utama,” ingat Pangdam.

Pangdam juga berpesan agar prajurit Ton Tangkas Kodam II/Swj menjaga kehormatan dan harga diri Kodam II/Swj, dengan selalu menjunjung tinggi etika, moralitas, sportivitas dan mematuhi peraturan lomba yang telah ditetapkan.

Dalam lomba Ton Tangkas kali ini, setiap Tim berjumlah 26 orang terdiri dari 4 Perwira (Danyon, Pasi 3/Pers, Danki dan Danton), 4 Bintara (1 Baton dan 3 Danru), dan 15 Tamtama, ditambah 3 orang sebagai cadangan.

Adapun materi yang dilombakan meliputi ; Kesegaran Jasmani (Garjas) berupa lari 3200 meter, Renang Militer (Renmil) dengan menggunakan pakaian PDL, senjata dan helm, ilmu medan, HTF, menembak pistol dan senapan, Lintas Medan (Limed) dengan pakaian PDL tempur dan Bela Diri Militer Yong Moo Do.

Turut hadir pada upacara pemberangkatan Ton Tangkas Kodam II/Swj, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Para Perwira Staf Ahli Pangdam, Perwira LO AL Kolonel (Mar) Sugiharto, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj, para Dansat serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodam II/Swj Garnizun Palembang.

Sumber           : Pendam II

Editor/Posting  : Imam Ghazali