PalembangSecond Headline

Pangdam II/Swj Bersama Gubernur dan Kapolda Kunker ke Sejumlah Wilayah Sumsel Tinjau Posko Satgas Penanggulangan Covid-19

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Dalam melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di sejumlah wilayah Provinsi Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Eko Indra Heri, meninjau sejumlah Posko Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Mengawali kunjungan kerjanya, pada pukul. 09.00 Wib, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan beserta rombongan Take Off dari Griya Agung Palembang berangkat menuju Kota Pagar Alam dengan menggunakan Helikopter.

Sekitar pukul. 10.20 Wib, Pangdam II/Swj beserta rombongan tiba di lapangan bola Sukajadi Kel. Karang Dalo Kec. Dempo Tengah Kota Pagar Alam, langsung menuju lokasi untuk melaksanakan peninjauan ke Kantor Dinas Perhubungan yang dijadikan tempat Posko Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Pagar Alam.

Selama di lokasi Posko, rombongan melakukan pengecekan kesiapan Pos dan memberikan arahan yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk berkoordinasi dengan OPD terkait dalam rangka pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan ini, Pemprov Sumsel juga memberikan bantuan, berupa APD (Alat Pelindung Diri), Masker, Rapid Tes, Hand Sanitizer, Sarung Tangan dan beberapa bantuan lainnya kepada Pemerintah Kota Pagar Alam.

Usai melaksanakan kunker ke kota Pagar Alam, pada pukul. 11.00 Wib, Take Off menuju Kab. Lahat dengan menggunakan Helikopter. Tiba di Kab. Lahat mendarat di lapangan bola Seganti Setungguan, Pangdam II/Swj dan rombongan langsung menuju ke Posko Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 yang berada di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Lahat. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan Posko dan memberikan arahan untuk berkoordinasi dengan OPD terkait dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi.

Disela kunjungannya, pada pukul. 12.30 Wib, dengan menggunakan kendaraan dinas, rombongan kemudian berangkat ke Desa Muara Lawai Kec. Merapi Timur Kab. Lahat, menuju ke tempat acara peresmian Angkutan Batubara PT. Sriwijaya Mandiri Sumsel (PERSERODA) relasi Muara Lawai – Simpang.

Selanjutnya, Pangdam II/Swj dan rombongan kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kab. Muara Enim meninjau Posko Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 yang berada di Komplek Perkantoran Islamic Center, Kab. Muara Enim.

Mengakhiri rangkaian kunjungannya, Pangdam II/Swj, Gubernur dan Kapolda Sumsel beserta rombongan berangkat menuju Rumah Dinas Walikota Prabumulih tempat Posko Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Prabumulih.

Hal yang sama juga dilakukan pada kunjungan ke Posko sebelumnya, selain melaksanakan pengecekan kesiapan Posko, Gubernur juga memberikan arahan untuk berkoordinasi dengan OPD terkait pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19.

Selama melaksanakan kunjungan kerja mulai dari Kab. Lahat sampai menuju arah kembali ke Palembang, Pangdam II/Swj bersama rombongan melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan dinas masing-masing.

Laporan : Abiyasa/Pendam II/Sriwijaya
Editor    : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button