Pangdam II/Swj Bernostalgia Bersama Guru dan Siswa di 2 Sekolah di Kota Jambi

PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M.Han., Kamis (15/9/2022) disambut antusias dan bahagia oleh para Guru SMP Negeri 6 dan SMA Negeri 3 di kota Jambi. Bagaimana tidak, kedua sekolah tersebut merupakan tempat Mayjen TNI Hilman Hadi menimba ilmu pengetahuan di masa remajanya.

Dalam kunjungannya ke sekolah tersebut,  Pangdam disambut dengan penuh gembira oleh para guru dan siswa, bahkan sebagian guru yang pernah mendidiknya pun hadir dalam acara kunjungan orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya ini.

Di tengah kunjungan, Jenderal Lulusan Akmil 1988 itu menyempatkan diri untuk berbagi dan menceritakan pengalamannya kepada para siswa-siswi.

Pangdam juga mengatakan, bahwa dirinya merupakan putra daerah yang besar dan pernah mengenyam pendidikan di SMP Negeri- 6 dan SMA Negeri 3 di kota Jambi.

Mayjen TNI Hilman Hadi pun dalam sambutannya berpesan kepada para siswa- siswi bahwa prestasi hanya bisa didapat bagi mereka yang mempersiapkan diri, selain itu Pangdam mengingatkan agar para siswa tidak terlibat dalam narkoba.

“Pesan saya kepada adik siswa-siswi, hindari jangan sampai terlibat masalah Narkoba, karena sekali kena itu akan membebani orang tua dan masa depan yakin akan hancur,” kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga meminta untuk waspadai adanya paham-paham radikal yang dapat merusak jiwa persatuan dan kesatuan bangsa. “Untuk itu pedomani Ideologi kita yaitu Pancasila yang telah kita sepakati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,” ucapnya.

Pangdam juga menjelaskan, bahwa dengan kunjungannya ini bisa memberikan motivasi kepada siswa-siswi. “Mudah-mudahan kehadiran saya di Kota Jambi bisa membawa keberkahan, bisa memberikan semangat terutama kepada siswa-siswi yang saat ini masih menempuh pendidikan, hingga termotivasi untuk menjadi seorang prajurit ataupun menjadi generasi penerus pemimpin bangsa dimasa yang akan depan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendidik dan membimbingnya selama menempuh pendidikan.

Dikatakannya, keberhasilannya hingga sekarang bisa menjadi Pangdam II/Swj bukan semata hasil kerja keras diri sendiri, melainkan juga atas campur tangan bapak dan ibu guru yang telah banyak memberikan ilmu pengetahuan serta rekan-rekan seangkatan yang telah memberikan dorongan motivasi.

Seusai beramah tamah dan mengenang masa-masa sekolah, Mayjen TNI Hilman Hadi beserta rombongan memberikan Tali Asih yang diserahkan secara simbolis kepada para guru yang masih aktif dan juga kepada para guru yang telah purna tugas di kedua sekolah tersebut. Selain itu Pangdam juga memberikan bantuan 5 unit komputer untuk membantu operasional pendidikan di setiap sekolah serta menyerahkan plakat kepada kepala sekolah.

Turut hadir mendampingi Pangdam, Danrem 042/Gapu, Danrem 043/Gatam, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Kasrem 042/Gapu, Para Asisten, Para Kasi Kasrem 042/Gapu beserta Ketua dan para Pengurus Persit KCK PD II Sriiwjaya. (King)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *