Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Pemakaman Praka Anumerta Tumpal Halomoan Barasa, Prajurit TNI AD Asal Jambi yang Gugur di Papua

0
829

JAKARTA – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi memimpin Upacara Pemakaman Prajurit Praka Anumerta Tumpal Halomoan Barasa, Sabtu (29/1/2022) pukul. 14.00 WIB, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti (SB) Jambi.

Selain keluarga besar Almarhum, terlihat hadir juga pada upacara militer pemakaman Praka Anumerta Tumpal Halomoan Barasa, unsur Forkopimda Provinsi/Kota Jambi serta masyarakat sekitarnya.

Praka Anumerta Tumpal Halomoan Barasa gugur setelah penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terhadap Prajurit TNI yang bertugas di Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/SBH di Desa Tigilobak, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis, (27/1/2022) lalu.

“Sebagai wujud penghormatan dan rasa cintanya kepada prajuritnya yang gugur, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi memimpin langsung upacara pemakaman Praka Anumerta Tumpal Halomoan Barasa”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/1/2022).

Sebelumnya, jenazah Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa telah tiba di jambi dari Timika, Kabupaten Mimika tadi malam, Jum’at (28/1/2022) dan disambut dengan acara kemiliteran dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli.

Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa (24) berasal dari Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo jalan Sriwijaya Lrg Kejayaan RT 19 No. 10 Kota Jambi adalah putra dari pasangan Tindas Baras dan Dengsi Siagian.

Almarhum merupakan salah satu dari 3 orang prajurit terbaik dari Satgas Mobile Yonif Raider 408/SBH yg gugur sebagai Kusuma Bangsa akibat serangan brutal yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terhadap Pos Koramil Gome pada Kamis (27/1/2022) di Distrik Gome Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. (Dispenad/King)

Editor : Donni