Pangdam II Hadiri Peluncuran Kapal AT 4 Teluk Lada

0
104

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos, menghadiri acara pemberian nama dan peluncuran Kapal AT- 4 Teluk Lada (Tld-521), Kamis (28/06/2018) pukul 08.00 WIB bertempat di Galangan Kapal PT. Daya Radar Utama (DRU) Lampung Jln. Alamsyah Ratu Prawira Negara, Km. 12, Srengsem Panjang Bandar Lampung.

Acara pemberian nama dan peluncuran Kapal AT- 4 Teluk Lada (Tld-521), ditandai dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi ke badan kapal oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Ibu Manik Sukma Adji, serta membuka secara resmi tirai papan nama kapal oleh Menhan RI Ryamizard Ryacudu.

“Dengan memohon doa dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dengan ini saya luncurkan Kapal Teluk Lada, semoga Kapal beserta Komandan dan anak buah yang akan mengawaki diberikan keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia,’’ ujar Menhan.

Pada kesempatan tersebut, Menhan RI Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kapal Pengangkut Tank ini sepenuhnya dipergunakan untuk perang dalam rangka menjaga keselamatan, keutuhan Negara, dan Kedaulatan Bangsa.

Pembanguna Kapal Pengangkut Tank yang dilaksanakan oleh PT. Daya Radar Utama adalah suatu bentuk pembinaan terhadap Industri Nusantara, baik yang di dalam BUMN maupun BUMS semuanya kita besarkan,’’ cetus Ryamizard.

Acara pemberian nama dan peluncuran Kapal AT- 4 Teluk Lada (Tld-521), dihadiri pula Para Dirjen Kemhan RI beserta Staf, Direktur Pertahanan Keamanan Bidang Polhukam Bapenas Wisnu Utamo, M. Sc, Delegasi Kasal, rombongan DPR RI, rombongan KKIP, Pinhantanas, Dirjen Industri Logam Kemen Perindustrian serta beberapa pejabat Daerah seperti Gubernur Lampung, Ketua DPRD Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S. Sos., dan Unsur Forkopimda Lampung.

Sumber : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali