Kabar TNINusantaraSecond HeadlineSumatera Barat

Pangdam I/BB Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Rapat dengan Forkopimda Bahas Penanganan COVID-19 di Sumbar

JAKARTA – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin, S.IP., M.M., didampingi Danrem 032 /Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam agenda kunjungan kerja meninjau penanganan Pandemi COVID-19 di Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat (13/8/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Sabtu (14/8/2021), kedatangan Panglima TNI tersebut, juga bersamaan dengan rombongan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Usai penyambutan, rombongan melanjutkan agenda rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kantor Wali Kota Padang.

Tujuan dari rapat tersebut, untuk meningkatkan koordinasi antara unsur pemerintah daerah beserta TNI-Polri, dalam penanganan COVID -19 dan memutus mata rantai penyebarannya.

Pada rapat tersebut, Panglima TNI meminta kepada jajaran TNI dan Polri, Dandim berserta Kapolres untuk bersama-bersama melakukan langkah strategis dalam penanganan COVID-19. Langkah yang dimaksud adalah, menerapkan 3 T yaitu testing, tracking dan treatment.

“Penanganan COVID-19 seperti seni dalam berperang dimana musuh harus dikenali, dengan prinsip itu maka kita sudah mengetahui bagaimana langkah-langkah yang mesti dilakukan dalam mitigasi COVID-19,” jelasnya.

Panglima TNI juga menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar segenap komponen fokus menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan testing dan tracing, menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) dan mempercepat vaksinasi. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (King/Dispenad)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button