Uncategorized

Pangdam Beri Penghargaan Atlet Judo Berprestasi

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., memberikan penghargaan kepada para atlet judo yang berprestasi dalam membawa nama Kodam II/Swj di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup XI Tahun 2018 yang diselenggarakan di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (6/5/2018).

Pemberian penghargaan kepada para atlet berprestasi tersebut sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan pimpinan Kodam II/Swj, secara langsung diberikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., Senin (7/5/2018) bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj, Palembang.

Dari 18 atlet yang mengikuti Kejurnas Judo Kartika Cup XI 2018 di JSC, Jakabaring Palembang kemarin, Kodam II/Swj hanya berhasil memperoleh 5 medali perunggu, masing-masing disumbangkan oleh Serka Iswanto (90 kg putra) dari Satuan Kodim Buteh Jambi, Serka Mareta (70 kg putri) dari Pomdam II/Swj, Serka Lidia Sari (70 kg putri) dari Korem 044/Gapo, Sertu Pangabean (63 kg putra) dari Hubdam II/Swj dan Serda Novia (57 kg putri) dari Kodam II/Swj. Beberapa atlet yang mengikuti Kejurnas Judo Kartika Cup XI ini merupakan atlet yang baru pertama kali tampil dalam olahraga beladiri Judo.

Menurut Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, perjuangan dan jerih payah atlet Judo yang mewakili Kodam II Sriwijaya patut untuk dihargai, walaupun hasil yang dicapai belum memuaskan.

“Secara khusus saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada para atlet Judo yang telah berjuang dalam mengharumkan nama Kodam II Sriwijaya,” ujar Mayjen Putranto, Rabu (10/8/2016).

Dikatakan, kalah atau menang bukan hal utama. Tetapi, pengalaman dalam mengikuti kejuaraan Judo kemarin hendaknya dijadikan cambuk untuk meningkatkan kualitas dalam menghadapi event serupa di masa yang akan datang.

“Pengalaman bertanding ini harus kita jadikan evaluasi diri. Kekalahan bukan kegagalan, tetapi ini akan menjadi motivasi kita untuk memperbanyak berlatih dan belajar agar lebih meningkatkan prestasi pada kejuaraan serupa,” ungkapnya.

Sumber          : Pangdam II

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button