Palembang

Pandam Pimpin Sertijab 3 Danrem

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal  NI AM. Putranto, S.Sos., memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 Pejabat Danrem sekaligus, dalam suatu upacara yang diselenggarakan pada Rabu (21/3/2018), bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan. Jenderal Sudirman Km 2,5 Palembang.

Adapun ketiga Pejabat Danrem yang diserahterimakan tersebut adalah, Danrem 042/Gapu dari Kolonel Inf Refrizal kepada Kolonel Inf Dany Budiyanto, S.E., Danrem 043/Gatam dari Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) kepada Kolonel Kav Erwin Djatniko, S. Sos., dan Danrem 044/Gapo dari Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P., kepada Kolonel Inf Iman Budiman, S.E.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., mengatakan bahwa, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan  dipertanggungjawabkan tidak saja kepada pimpinan atau satuan, akan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh sebab itu, sambung Pangdam, hendaknya amanah  jabatan ini harus dilandasi oleh komitmen, tekad dan  kemauan yang kuat dari para pejabat untuk senantiasa berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk kesejahteraan prajurit di satuan yang dipimpinnya serta kemajuan TNI AD.

‘’Saya yakin dan percaya, dengan berbekal ilmu, wawasan, pengalaman tugas dan kemampuan yang dimiliki para pejabat baru, akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan program serbuan teritorial, Pangdam II/Swj menekankan agar para Danrem dan jajarannya terus mengoptimalkan bantuan kepada Pemda dalam melanjutkan program swasembada pangan, pencetakan sawah baru dan serap gabah petani oleh Bulog. “Upaya tersebut harus berhasil dan mencapai target yang telah ditentukan, sehingga program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan,” ujar Pangdam.

Terkait dengan akan dilangsungkannya kegiatan Asian Games ke-18 di wilayah Sumatera Selatan yang merupakan salah satu agenda nasional, Pangdam II/Swj menekankan seluruh jajaran agar turut mengamankan serta mensukseskan dan meredam setiap potensi yang mengancam kelancaran kegiatan dari seluruh sektor.

Selain itu, Pangdam juga memerintahkan para Komandan Satuan secara dini untuk mengambil langkah-langkah preventif guna mengurangi potensi kebakaran hutan dan lahan yang tentunya akan berdampak pada kelancaran kegiatan Asian Games ke-18 di wilayah Provinsi Sumsel.

“Kerahkan segala upaya, daya dan kemampuan serta sarana dan prasarana yang dimiliki guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas  pokok Kodam II/Swj”, tandas Jenderal Bintang Dua ini.

Dalam rangkaian acara Sertijab tersebut, dilaksanakan juga acara Tradisi Penerimaan pejabat yang baru masuk dan Tradisi Pelepasan pejabat yang akan meninggalkan Kodam II/Swj, yang ditandai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj.

Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj, Para Danrem, Para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam II/Swj, Para Asisten Kodam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.

Sumber             : Pendam

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button