Palembang Juara Umum MTQ XXVIII Sumsel di Ogan Ilir

0
259

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Ogan Ilir berakhir Jumat malam (4/5). Dan Palembang berhasil menjadi juara umum pada lomba tersebut.

Malam penutupan dan pembagian hadiah bagi para pemenang berlangsung pada pukul 20.00 WIB bertempat di panggung utama Tg. Senai Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim, dari beberapa cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke 28 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang berhasil memperoleh medali emas terbanyak dengan memperoleh 14 emas, 13 perak, dan 11 perunggu dengan total poin 120 sebagai juara umum.

Sementara juara II disabet tuan rumah Kabupaten Ogan Ilir dengan meraih sebanyak 13 emas, 9 perak,  dan 5 perunggu, dengan total poin 97. Dan di tempat III diraih Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan memperoleh poin 48, sedangkan Kabupaten Muba hanya mampu mempersembahkan 33 poin dan menjadi juara IV.

Acara dihadiri Asisten III Setda Provinsi Sumsel, Ketua LPTQ Sumsel, Bupati OI, Bupati Muratara, Kapolres OI, Ketua LPTQ OI, Ketua MUI, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Agama serta masyarakat.

Adapun bagi pemenang lomba, masing-masing mendapatkan piala dan piagam penghargaan, dan bagi juara pertama dari masing-masing cabang musabaqoh akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Sumatera Utara.

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali