Pakai Strategi Jitu, Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Jepang

0
125
(Foto: PSSI)

Sumateranews.co.id – Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke final usai mengalahkan Jepang dengan skor 1-0 pada semifinal Jenesys Cup 2018. Pelatih Fakhri Husaini akui semua strateginya berjalan sesuai rencana.

Skuat Garuda Asia menang lewat gol tunggal Sutan Diego Zico di babak kedua. Timnas U-16 mampu menjaga keunggulan dan bertahan dengan baik.

“Kami mampu memberikan perlawanan ketat kepada tim Jepang. Anak-anak bermain sangat disipilin, kompak, baik saat menyerang maupun bertahan,” ujar Fakhri Husaini ketika dihubungi, Minggu (11/3/2018).

“Transisi negatif dan positif di lini tengah maupun depan berjalan dengan baik. Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain. Mereka sangat luar biasa, tidak gentar dengan nama besar Jepang,” tambahnya.

Pelatih 52 tahun itu mengatakan strategi pressing menggagu alur bola timnas Jepang. Gol pun tercipta setelah kerja sama apik denga Supriadi dan Zico.

Strategi pressing dilawan dengan pressing cukup ampuh utk mengganggu alur bola Jepang . Gol dicetak Zico yang baru main pada babak kedua memanfaatkan umpan Supriadi,” tutupnya.

 

 

Sumber : Bolalob

Editor    : Syarif