Pagi Tadi, Rampok Asal Binduriang Ditembak

0
170
Teks foto: Petugas memperlihatkan barang sitaan dari pelaku (ada di belakang petugas, red). (foto: benny)

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Tim Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong kembali berhasil menciduk salah seorang pelaku perampokan bernama Rozi Saputra (18) warga Dusun Gardu Kecamatan Binduriang, yang kerap beraksi di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau.

Petugas yang berhasil mengidentifikasi ciri fisik pelaku langsung melakukan penggerebekan ke rumahnya Dusun Gardu Kecamatan Binduriang pada Kamis (02/11/2017) dini hari pukul 05.30 WIB. Namun saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melawan petugas, sehingga terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas petugas yang bersarang di kaki kirinya.

Dari tangan pelaku, petugas  berhasil pula mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau, 2 buah tas berwarna hitam dan ungu, 2 unit handphone, serta dompet berwarna pink yang diduga merupakan hasil pelaku dalam melancarkan aksi perampokan.

“Dini hari tadi pelaku perampokan berhasil anggota kita amankan berdasarkan laporan masyarakat. Saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melawan petugas kita, sehingga harus kita lumpuhkan,” tegas Kompol Firdaus PN selaku Kabag Ops Polres Rejang Lebong, Kamis (02/11/2017).

Saat ini petugas masih melakukan pengembangan terkait komplotan perampokan di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau. Karena pelaku diduga tidak sendirian dalam melancarkan aksinya.

“Saat ini penyidik masih melakukan pengembangan atas keterlibatan pelaku lainnya, yang turut membantu pelaku dalam melancarkan aksinya. Selain itu pelaku juga di perkirakan telah melancarkan aksinya lebih dari 3 TKP berbeda,” pungkasnya.

Modus pelaku dalam melancarkan aksinya dengan cara menggunakan sepeda motor bersama rekannya mengikuti kendaraan korban yang menjadi target, kemudian memepet kendaraan korban dengan cara distop. Selanjutnya pelaku meminta uang rokok kepada korban sembari mengacungkan senjata tajam untuk mengancam, Setelah mendapatkan apa yang diinginkan, kawanan pelaku langsung kabur.

Laporan          : Benny Septiadi

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article