Pagi Ini Gelaran Deklarasi Akbar-Doa Lintas Agama Jokowi-Ma’ruf Amin

0
1054

Sumateranews.co.id, BANDARLAMPUNG -Sabtu (11/8/2018) pagi ini Forum Relawan Jokowi Lampung menggelar Deklarasi Akbar dan Doa Lintas Agama Relawan Pemenangan Capres-Cawapres RI 2019-2024 Jokowi-Ma’ruf Amin, di Tugu Adipura, Bandarlampung.
Dari pantauan redaksi hingga pukul 00.45 WIB dini hari tadi, persiapan di area panggung utama yang terletak dibelokkan Jalan Raden Intan arah ke Jalan Ahmad Yani, terus dikebut panitia.

“Dari koordinasi dengan Kabag Ops Polresta Bandarlampung, mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombespol Murbani tadi (semalam, red) dan sesuai arahan Pemkot Bandarlampung, akan ada rekayasa lalu lintas,” kata Ketua Panitia Ary Meizari Alfian, di lokasi semalam.

“Nanti pengendara dari arah Jalan Raden Intan yang hendak belok kanan, juga dari arah Jalan Sudirman yang mau lurus ke Jalan Ahmad Yani, dari mulai sebelum acara berlangsung pukul 07.30 WIB sampai sekira pukul 11.00 WIB dialihkan melalui Jalan DI Panjaitan,” tambahnya.

“Mohon maaf kepada warga yang akan melintas, terganggu kenyamanannya sejenak. Terima kasih tak terhingga juga kami ucapkan kepada Kapolda Lampung dan Kapolresta Bandarlampung atas kerjasama pengamanannya yang baik,” imbuh Ary, mendampingi Ketua Pengarah Andi Desfiandi.

Diberitakan sebelumnya, kolaborasi segenap organ relawan pemenangan Jokowi Dua Periode tergabung dalam Forum Relawan Jokowi Lampung, akan menggelar deklarasi dan doa lintas agama, pagi ini.

Ratusan tokoh dan ribuan massa akan tumplek-blek di Tugu Adipura. Diantaranya dari Majelis Taklim Rachmat Hidayat, Paguyuban Marga Sosial Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Tak ketinggalan, massa relawan Bravo-5, Seknas Jokowi, BaraJP, Projo, Pospera, BeJo, Jokowi Centre, Jaman Santri, Galang Kemajuan (GK) Jokowi, RNJP, Pakar Jokowi, dan JPKP.

Dari rundown panitia, kegiatan akan diawali hiburan nasyid Majelis Rachmat Hidayat pimpinan Eva Dwiana Herman HN, diakhiri aksi barongsai persembahan PSMTI.

Dipandu MC Yadi Sembako, setelah peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul sambutan Ketua Panitia Ary Meizari Alfian, dan sambutan unsur pengurus pusat relawan, diwakili Waketum DPP Bravo-5 Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy.

Pemuka lima agama akan memimpin doa lintas agama, yakni Agus Warso (Katolik), Samuel D. Luas (Protestan), Ida Bagus Putu Mambal (Hindu), Paulus Petrus (Buddha), dan Islam oleh K.H. Soleh Badjuri.

Laporan          : Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali