Pagaralam Usul 275 CPNS

0
154

Sumateranews.co.id, PAGARALAM- Optimalisasi pelayanan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentu tidak terlepas dari jumlah pegawai yang memberikan pelayanan. Saat ini Pemkot Pagaralam masih kekurangan 700-an PNS baik tenaga teknis maupun non teknis serta tenaga pendidik.

Untuk memenuhi angka di atas, secara bertahap Pemkot Pagaralam terus mengusulkan ke Menpan meski terkadang jumlah usulan tidak sebesar yang diharapkan bahkan banyak minusnya. Plt.
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagaralam Nyayu Dwi Luciana St MSi melalui Kabid Formasi, Sardiono kepada wartawan Selasa (20/06) mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih kekurangan sekitar 700 an pegawainya dari jumlah OPD yang ada. ‘’Untuk memenuhi kekurangan pegawai makanya setiap tahun kita mengusulkan ke Menpan,’’ ujarnya.

Untuk tahun 2017/2018, BKPSDM Pagaralam mengusulkan 275 CPNS meliputi tenaga teknis dan nonteknis. ‘’Usulan yang kita buat tidak serta merta diterima dan dikabulkan oleh Menpan. Hal ini tentu berkaitan dengan kemampuan keuangan negara,’’ tegasnya.

Laporan : Repi Black

Editor : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article