ORANG TUA DIIMBAU ANTAR ANAK SEKOLAH DI HARI PERTAMA

0
187

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Para orang tua diimbau untuk mengantar anaknya pada hari pertama masuk sekolah sebagai kampanye nyata untuk menjadikan Kabupaten Ogan Ilir sebagai Kota SANTRI.

“Hari pertama masuk sekolah di Kabupaten Ogan Ilir( OI) dimulai Senin, 17 Juli 2017, untuk itu orang tua diimbau dapat sejenak mengantarkan buah hatinya pada hari pertama masuk sekolah,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Islah Corie,S.Pd.M.Si, saat bertemu dengan Awak media ini di kediamannya di Perumahan Permata Baru, Minggu (16/7/2017).

Menurutnya, bagi anak yang baru pertama kali sekolah, baik tingkat TK maupun SD ini merupakan pengalaman dan petualangan yang baru bagi mereka.

“Masih terbayang di benak kita waktu masih kecil saat awal pertama sekolah, tentunya akan sangat menyenangkan apabila didampingi oleh ayah-bundanya,’’ jelas Islah.

Untuk itu, papar dia, dibutuhkan pendampingan dari orang tua agar anak dapat lebih mudah lagi beradaptasi dengan lingkungannya. Dengan mengantar anak ke sekolah, juga dapat menjalin keakraban dalam keluarga sesuai dengan momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas).

“Anak-anak yang baru mulai masuk sekolah butuh proses adaptasi, apalagi yang baru mau masuk TK atau SD. Hal ini mengasah bagaimana pola adaptasi dan sosialisasi dengan teman sebayanya, guru baru, bahkan tempat baru,” ujarnya.

Begitu pun lanjut dia bagi siswa yang sudah bukan baru pertama kali masuk sekolah, dengan mengantarkan ke sekolah merupakan suatu tanda perhatian orang tua kepada anaknya. Dengan sejenak mengantarkan anak ke sekolah, dinilainya sebagai bagian dari waktu yang berkualitas untuk diluangkan bersama.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre