Optimalkan Pengelolaan Kota Pangkalan Balai, Pemkab Banyuasin Segera Ajukan ke DPRD

51
OPTIMALKAN PENGELOLAAN KOTA PANGKALAN BALAI: Pemerintah Kabupaten Banyuasin memastikan perencanaan pengelolaan Kota Pangkalan Balai dapat terealisasi secara optimal dan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Banyuasin.

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin memastikan perencanaan pengelolaan Kota Pangkalan Balai dapat terealisasi secara optimal dan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Banyuasin.

Hal itu dikatakan oleh Kadis Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim ketika menghadiri kegiatan Halal Bihalal Diskominfo Kabupaten Banyuasin, di komplek perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (12/6/2019). Menurut mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin ini, untuk tata kelola dan pola ruang Kota Pangkalan Balai telah diatur didalam Perbup (Peraturan Bupati).

“Tentang Tata Kelola dan pola Ruang Kota Pangkalan Balai itu ada di Peraturan Bupati. Jadi dalam waktu Dekat ini kita akan wujudkan kota dengan pengelolaan yang baik,” terang Erwin Ibrahim.

Dia juga mengungkapkan bahwa luas kota Pangkalan Balai yang mencapai 5000 Hektar itu pintu masuknya mulai dari batas kelurahan Kayuare Kuning dan pintu keluarnya di kelurahan Streo Kota Pangkalan Balai.

“Saat ini bentuk Biopasil kota Pangkalan Balai sudah kami selesaikan dalam satu malam dan akan kita buka di publik nanti.” imbuhnya.

Erwin mengatakan, pihaknya saat ini masih memersiapkan terlebih dahulu perencanaan kedepannya terkait pengelolaannya. Supaya masyarakat nantinya akan mengetahui secara jelas kota pangkalan Balai yang memiliki kota dengan pengelolaan yang baik.

“Bisa juga nanti akan ada penambahan kecamatan yaitu kecamatan Pangkalan Balai. Tapi ada prosedur dan prosesnya terlebih dahulu.” Tutupnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, Aminuddin menyampaikan sangat berterimah kasih kepada seluruh Jajaran Diskominfo Banyuasin serta Kadis Bappeda Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiskominfo Banyuasin, yang telah memberikan bekal Ilmu kepada dirinya sebelum menjabat.

“Mudah-mudahan Kominfo dapat lebih baik lagi kedepannya sebagai pelayan masyarakat.” Singkatnya.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri wartwan dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Banyuasin serta tamu undangan dari instansi lainnya.

Laporan : Wanto

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here