Optimalkan PAD, Kadishub PALI Laksanakan 4 Program

0
231

Sumateranews.co.id, PALI- Untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), maka akan dilaksanakan 4 program sarana dan prasarana demi menunjang perekonomian rakyat.

Empat sarana tersebut adalah mendirikan stasiun kereta api di Desa Semangus, kedua membangun dermaga yang saat ini sudah cek studi kelayakan, mengaktifkan kembali bandara penerbangan simpang airport, dan empat akan membangun terminal induk di Kabupaten PALI.

Program tersebut disampaikan oleh Sunardin S.H Kadishub usai rapat paripurna pembahasan LKPJ Bupati PALI.

Menurut Kadishub, 4 sarana itu menjadi program di tahun 2018-2019. ‘’Demi mewujudkan cita-cita Kabupaten PALI Cemerlang Sumsel Gemilang. Sarana ini menjadi program kita yang akan kita capai karena kalau ini sudah terealisasi tentunya pendapatan asli daerah akan lebih meningkat dan tentunya akan lebih menunjang perekonomian rakyat di Bumi Serepat Serasan,’’ tegasnya, Selasa (24/7) di Gedung DPRD Komplek Pertamina Pendopo.

Untuk bandara, sejauh ini pihaknya sedang mengurus izin penerbangan sedangkan untuk dermaga sudah tahap cek uji kelayakan. ‘’Namun untuk stasiun kereta api kita sedang melakukan pemetaan jalur lintas kereta api. Tahap ini sedang dalam proses. Sejauh ini kita belum ada kendala hanya saja menunggu proses dan terakhir akan kita koordinasikan ke pemerintah pusat untuk realisasi dengan menggunakan dana APBN,’’ tandas Sunardin.

Laporan          : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali