LahatPolriSecond HeadlineSumsel

Operasi Patuh Musi 2019 Bakal Digelar Usai Agustus

Sumateranews.co.id, LAHAT – Menurut jadwal, Operasi Patuh Musi 2019 akan dilaksanakan Senin (19-8-2019) yang akan datang.

Operasi tersebut, biasanya dilaksanakan selama 10 hari kedepan. Akan tetapi, banyaknya rangkaian dalam HUT Bhayangkara jadi semuanya harus ditunda.

“Penundaan dikarenakan, kemarin dalam menghadapi sidang MK. Sehingga, kegiatan difokuskan ke sidang tersebut. Selain itu, rangkaian HUT Bhayangkara yang ke-73 Tahun 2019,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK MSi melalui Kasatlantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK SH MSI, Senin (8/7/2019).

Menurut Rio, penundaan Operasi Patuh Musi 2019 tahun ini, disebabkan banyak faktor yang dihadapi sehingga, seharusnya sejak Senin tanggal 8 Juli 2019, terpaksa akan digelar operasi usai Kabupaten Lahat melaksanakam HUT RI pada Bulan Agustus.

“Akibat ditundanya Operasi Patuh Musi 2019, maka akan kita laksanakan operasi tersebut setelah Lahat memperingati HUT RI pada Bulan Agustus 2019 nanti,” tegasnya.

Bukan hanya, dikarenakan Sidang MK saja sambung Rio, tertundanya operasi ini, lantaran memperingati hari 1 Juli dan seluruh jajaran Polres Lahat mengikuti rangkaian hari ulang tahun (HUT) Bhayangka yang ke-73 tahun 2019.

“Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang usai HUT RI Bulan Agustus 2019 ini, Operasi Patuh Musi 2019 bakal kita laksanakan di sejumlah titik dalam Kota Lahat,” pungkas Kasat Lantas Lahat.

Tujuan operasi ini, untuk mencegah dan meminalisir pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas. Juga meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap petugas lalulintas Polres Lahat.

Laporan          : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button