Crime HistoryHeadlineNusantaraPolri

Operasi Patuh Lodaya Polres Bogor Beri Sanksi Tilang dan Ribuan Teguran

Sumateranews.co.id, Bogor, – Selama dua hari Operasi Patuh Lodaya di jajaran Polres Bogor Jawa Barat, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) memberikan tindakan terhadap ribuan pengendara, yakni berupa tilang dan teguran. Berhasil menegur ribuan pengendara motor dan belasan lagi ditilang.

Menurut KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut, pelaksanaan operasi Patuh Lodaya selama 14 hari ke depan dimulai 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020, operasi dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

“Lebih untuk menurunkan angka kecelakaan dan angka pelanggaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, lalu menyadarkan masyarakat agar patuh dalam protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Iptu Ketut didampingi Kasubag Humas AKP Ita, Sabtu (25/7/2020).

Untuk sosialisasi, lanjut Iptu Ketut, telah melakukan pemasangan sebanyak 50 spanduk dan 2000 pamplet disebar ke jalan protokol dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Pemberian sanksi kepada pelanggar lalu lintas kedepankan langkah preemtif, preventif, dan humanis. Bagi pengendara yang tetap membandel, akan diberikan penegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku,” tambah Iptu Ketut.

“Karena kedepankan preemtif, anggota di lapangan mendapatkan 1020 pengendara rata-rata motor kena teguran. Sedangkan untuk penindakan tilang sebanyak 12 pengendara selama dua hari Operasi Patuh Lodaya,” ungkap Ketut.

Laporan : Agung Eri III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button