Online Star Cab Taxi Masuk ke Linggau

0
3886

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Di Kota Lubuklinggau akan ada Taxi berbasis Online yaitu Taxi Star Cab. Dalam waktu dekat Taxsi Star Cab milik Perca Leanpuri akan mulai beroperasi pada 17 Oktober 2017 mendatang.

Star Cab Taxi ini akan resmi dilaunching tepat pada peringatan HUT ke-16 Kota Lubuklinggau pada 17 Oktober mendatang. Rencananya akan ada 50 armada Taxi diturunkan di Kota Lubuklinggau.

“Kita akan operasikan 50 unit, tapi tahap pertama ini 15 unit dulu. Hadirnya Star Cab sebagai kado ulang tahun Kota Lubuklinggau,” ungkap‎ Pimpinan PT. Asoka Puri Kreasi , Percha Leanpuri, Selasa (10/10).

Adapun alasan putri Herman Deru ini melebarkan sayap bisnisnya di Kota Lubuklinggau karena setelah melakukan studi kelayakan dan kemajuan yang dilakukan oleh internal kantor. Dimana, diperoleh data, bahwa Kota Lubuklinggau sangat maju bila dibanding dengan daerah lain di Sumsel.

“Taxi Star Cab di Kota Lubuklinggau ini yang kedua setelah Palembang, kita baru ada di Palembang, dan sekarang baru mau buka di Lubuklinggau. Alasannya karena Kota Lubuklinggau ada bandara yang tidak dimiliki oleh kabupaten kota lainnya. Alangkah baiknya bila Kota Lubuklinggau dilengkapi transportasi baru untuk melayani masyarakat,” tegas Percha.

Diterangkannya, ‎sistem pembayaran dan penentuan tarif atau harga Star Cab Taxi, tidak berbeda dengan taksi-taksi pada umumnya yakni menggunakan logo resmi dan plat kendaraan warna kuning. Harga Rp 5 ribu/kilo meter. Sedangkan apabila naik dari pinggir jalan, ketika buka pintu ‎awal akan langsung dikenakan Rp 7000 langsung satu kilo meter dan apabila pemesanan menggunakan call center dikenakan minimum payment Rp 30 ribu.

“Kita juga menyiapkan aplikasi android Go-Star untuk memudahkan masyarakat untuk memesan Star Cab Taxi, bisa juga ke call center atau menyetop di jalan,” tambahnya.

Selain itu,‎ aplikasi Go-Star juga menyediakan banyak pilihan di antaranya Star Cab, Star Car, Star Weding, Star Box, Ambulance, Star Rental‎. Hanya saja untuk saat ini aplikasi itu baru ada di Kota Palembang. Untuk sementara di Kota Lubuklinggau baru ada Taxinya. Ditanya soal kemungkinan terjadinya gesekan dengan angkutan umum di Kota Lubuklinggau. Dia menegaskan akan selalu berkoordinasi dengan Dishub dan pihak Kepolisian setempat.

“Antisipasi selalu ada. Tapi sekali lagi perlu diketahui, Star Cab Taxi sama dengan Taxi konvensional pada umumnya.‎ Karena Star Cab adalah taxi yang mempunyai logo resmi terdaftar di Pemerintah Kota Lubuklinggau,” tandas Percha.

Laporan : Donna Apriliansyah
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre