HeadlineKasus & PeristiwaNasionalOKIPalembangSumsel

Ombudsman Sumsel Uji Kondisi Jalan Tol Palembang – Kayuagung, Temukan Jalan Bergelombang dan Perbaikan Tampal Sulam

Target 30 Maret, Selesai Perbaikan 100%

PALEMBANG – Jelang lebaran Idul Fitri 1445 H, Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan selaku Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik turut memastikan pelayanan publik di sektor transportasi/perhubungan dapat berjalan baik.

Dalam kesempatan ini, Tim Ombudsman meninjau kondisi jalan tol Palembang – Kayuagung yang dikelola oleh PT. Waskita Sriwijaya Tol (WST) tersebut pada Jumat (22/3),

Kedatangan Tim Ombudsman RI Sumatera Selatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan, M. Adrian Agustiansyah diterima langsung oleh Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Mukti dan Jajaran di kantornya.

M. Adrian mengungkapkan, bahwa sebelum datang ke Kantor PT. Waskita Sriwijaya Tol (WST), Timnya sudah terlebih dahulu menguji kondisi jalan Tol Palembang – Kayuagung, sampai di KM 354 terlihat beberapa titik jalan bergelombang dan sedang dalam proses perbaikan dengan tambal sulam, akibatnya penguna jalan harus esktra hati-hati dalam mengendarai mobilnya.

“Pengawasan ini dilakukan karena diprediksi tahun ini akan semakin meningkat dengan pemudik, beberapa hal yang menjadi sasaran pengawasan kami adalah terkait dengan kondisi fasilitas publik, fasilitas kesehatan, pengelolaan informasi, pengelola pengaduan di titik tersebut sampai pada pelayanan kepada difabel,” ujarnya.

Adrian menambahkan, dari penjelasan yang didapat, saat ini sedang dikebut perbaikan jalan Tol Palembang – Kayuagung oleh PT. WST. Pengerjaan dilakukan sampai dengan 24 jam, dengan hasil per tanggal 20 Maret 2024 sudah mencapai 70%, dengan target pengerjaan per tanggal 30 Maret 2024 sudah harus mencapai 100%, karena setelah tanggal tersebut tidak diperkenankan lagi bagi pengelola tol untuk perbaikan jalan berdasarkan Edaran Kementerian PU dan Perhubungan RI.

“Dengan kondisi perbaikan sudah 70%, kami berharap ditanggal 30 Maret sudah dapat dikejar mencapai 100% agar pemudik dapat melintasi jalan tersebut dengan aman dan nyaman, mengingat jalan tol Palembang-Kayuagung selalu menjadi keluhan dan momok yang mengkhawatirkan bagi Pemudik,” tegas Adrian.

Menurutnya, Ombudsman Sumatera Selatan menaruh perhatian lebih untuk kenyamanan kondisi jalan tol Palembang – Kayuagung, karena masih terdapat kondisi jalan yang rusak sehingga berpotensi membahayakan bagi pemudik meskipun masih terlihat pekerja sedang memperbaiki jalan.

“Ombudsman juga mengimbau bagi Pemudik untuk senantiasa memperhatikan keselamatan dalam berkendara, ketersediaan saldo tol, dan berkomunikasi aktif dalam menyampaikan keluhan di Call Center yang disedaikan jika mendapat kesulitan di jalan Tol Palembang-Kayuagung, kemudian beristirahat di rest area yang disediakan dengan fasilitas yang sudah disediakan, Ombudsman membuka call center pengaduan apabila pemudik kesulitan menghubungi nomor pengaduan yang disediakan agar dapat menghubungi call center milik Ombudsman Sumatera Selatan di nomor WA. 08119703737,” tutup Adrian.(Srie Gumay)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button