Okmum Kakam di Tulang Bawang Dikabarkan Tertangkap Polisi Usai Transaksi Narkoba

0
992

TULANG BAWANG – Seorang oknum Kepala Kampung (Kakam) di Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulang Bawang dikabarkan diamankan aparat Kepolisian Resor Tulangbawang, Ia ditangkap diduga karena terkait masalah narkoba. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, oknum Kepala kampung itu ditangkap, pada Jumat, (16/07/2021) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah petugas melakukan pengembangan dari penangkapan seorang warga yang diduga merupakan bandar narkoba.

Kepada wartawan, NR (33) warga Kampung setempat menuturkan, bahwa di Kampungnya tengah digegerkan oleh kabar penangkapan seorang warga bernama Diki, dari hasil pengembangan tersangka tersebut Polisi kemudian menyambangi kediaman Kakam Andalas Cermin dan langsung membawanya bersama warga yang lebih dahulu ditangkap.

“Tadi malam sekitar jam 2, ada penangkapan warga yang bernama Diki, dari hasil proses pak Polisi, Kepala Kampung juga ikut ditangkap karena dia disebut-sebut merupakan orang yang terakhir kali membeli narkoba sama Diki,” ungkap NR.

Kabar penangkapan itu, juga dibenarkah oleh beberapa tokoh masyarakat setempat. Selain itu juga dibenarkan oleh sumber resmi dari pihak kepolisian di Polsek Rawa Pitu, bahwa Kakam Kj turut diamankan dan dibawa langsung ke Polres lantaran membeli narkoba pada Dk.

“Ia betul, tadi malam ada penangkapan Dk dan Kj ditangkap oleh Restik Polres. Itu langsung dari Polres, dibawa langsung ke Polres sekitar jam 3 tadi malam, yang nangkap bukan dari sini (Polsek, red),” ungkap salah satu Anggota di Polsek Rawa Pitu, saat dihubungi, Jum’at (16/07).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tulangbawang, AKP Anton Saputra membantah kabar yang beredar. Namun, ia mengakui ada penangkapan seorang warga Kampung Andalas cermin, Kecamatan Rawa Pitu terkait kasus barang terlarang.

“Yang ditangkap warga Andalas Cermin terkait kasus narkoba. Memang benar ada kakam tersebut diajak untuk mendampingi/kap (menangkap, red) warga andalan cermin tersebut,” kata dia.

Dirinya pun membantah, kabar oknum Kepala kampung tersebut telah diamankan di Mapolres Tulangbawang. Ia meminta wartawan untuk menkonfirmasi informasi yang beredar langsung kebersangkutan.

“Tau darimana kalau kakam dibawa ke Polres. Tanya ke kakam langsung aja apakah dia dibawa ke Polres,” cetusnya.

Namun sayang, ketika awak media mencoba mengonfirmasi Kj, di kediamannya. Rumahnya dalam keadaan tertutup dan nomor teleponnya dalam keadaan di non aktifkan. (Hry)

Editor : Donni