HeadlineNasionalOKI MANDIRASumsel

OKI Fokus Angkat Tenaga Honorer Jadi P3K, Usulkan 600 Formasi 

OKI – Setelah pada tahun 2023 lalu menerima ribuan honorer jadi PPPK, tahun ini Pemkab OKI tetap fokus menuntaskan persoalan tenaga honorer di daerah.

Penjabat Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya menyampaikan, penerimaan ASN di OKI selaras dengan target pemerintah pusat dan sebagai upaya Pemkab dalam menyelesaikan status tenaga non ASN yang sebagian besar adalah putra putri daerah. Dengan begitu, para non ASN yang telah terdata BKN berpeluang menjadi ASN.

“Betul, tahun ini kementerian PANRB menyetujui jumlah kebutuhan pegawai ASN di OKI untuk CPNS dan PPPK sebanyak 600 formasi,” kata Asmar, saat dikonfirmasi, pada Rabu (20/3/2024).

Asmar juga menyampaikan, perihal penyelesaian tanaga non ASN diharapkan regulasinya nanti dapat benar-benar memberikan dampak positif baik bagi para tenaga non ASN dan juga pemkab OKI.

“Siapapun berhak untuk menjadi ASN di OKI, persiapan dokumen persyaratannya, ikuti proses seleksiknya, dan yakin dengan kemampuan diri karena hasil yang akan keluar nantinya itu murni dari apa yang kalian perjuangkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi Tahun ini Pemkab OKI telah mengusulkan total 600 formasi ASN dengan rincian 30 formasi untuk CPNS, 102 formasi untuk PPPK guru, 153 formasi untuk PPPK Tenaga Kesehatan dan 315 formasi untuk PPPK Teknis.

“Seluruh formasi jabatan yang telah ditetapkan dapat terisi dengan maksimal, sesuai dengan proses dan ketentuan yang telah disepakati,” ucapnya. (Yanti)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button