OI BAKAL GELAR RALLY NASIONAL

0
133

 

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Pertengahan Agustus mendatang tepatnya tanggal 18-20 Agustus 2017, kejuaraan rally nasional akan digelar di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel.

Hal itu terungkap usai rapat pemantapan acara rally yang dipimpin langsung Sekda OI Herman, didampingi Koordinator Pelaksana Rally Muhsin Abdullah, dihadiri Sekretaris IMI Sumsel Ali Imron.

‘’Panitia lokal dan pelaksana sudah disiapkan dan hanya menunggu persetujuan dari Bupati OI HM Ilyas Panji Alam. Insya Allah pelaksanaan rally nasional akan dilaksanakan di Sekitar Komplek Perkantoran Terpadu OI Tanjung Senai Desa Sejaro Sakti Kecamatan  Indralaya hingga perkebunan tebu Cintamanis,” tegas Muhsin, saat ditemui usai rapat, Rabu (5/7) siang.

Ia menambahkan rute rally memiliki lintasan sepajang +/- 30km yang terbagi dalam beberapa Spesial Stage (SS). Rute tersebut sudah disurvei oleh Komisi Roda 4 PP IMI.

“Meskipun waktu relatif singkat tapi kita berusaha semaksimal mungkin. Karena ini amanat Bupati maka kita perlu menyukseskannya,” cetus Muhsin.

Dirinya mengharapkan kepada SKPD terkait yang telibat dalam panitia pelaksana agar dapat menjalankan tupoksinya masing-masing.

“Karena selain kejuaraan rally mobil  ada sasaran yang ingin dicapai. Seperti meningkatkan prekonomian rakyat serta dapat menjadi tontonan yang menghibur bagi masyarakat,” tandas Muhsin.

Sementara itu, Ali Imron mengatakan event rally nasional ini sekaigus digabungkan kejurnas Sprint Rally yang melalui SS yang sama dengan Speed Rallyt, ditambah akan ada Speed Open untuk mencari bibit lokal.

“Pengamanan yang paling kita utamakan untuk pelaksanaannya nanti. Memang gaungnya hanya nasional, namun setelah ini akan kita siapkan tingkat Asia atau internasional,” tuturnya.

Disisi lain, Herman mengapresiasi adanya even nasional yang akan digelar di Kabupaten OI. Apalagi nantinya akan melibatkan kewirausahaan lokal.

“Kami berharap seluruh SKPD di OI dapat berperan aktif sukseskan perlombaan ini. Selain sebagai sarana promosi bagi OI juga dapat meningkatkan ekonomi rakyat,” jelasnya.

Laporan  : H. Sanditya Lubis

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article