Ogan Ilir Juara Umum Peparprov di Muara Enim

0
148

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi Sumatera Selatan (Peparprov) Ke- 1 2017 yang diikuti Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan, di pusatkan di Kabupaten Muara Enim, para atlet Ogan Ilir keluar sebagai juara umum.

Lima Cabang Olahraga yang dipertandingkan pada Even Paralympic pertama ini yakni Atletik, Bulu Tangkis, Renang, Tenis Meja, dan Catur.

Pada kejuaraan Paralympic Provinsi perdana ini, Kontingen Atlet Paralympic Ogan Ilir  berhasil mendominasi kelima Cabang Olahraga tersebut dengan meraup sebanyak 27 Medali Emas, 8 Perak, 3 Perunggu.

Ketua NPC OI Saparuddin Gultom mengatakan, alhamdulillah syukur Kontingen Atlet NPC Ogan Ilir berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Ke – I di Muara Enim.

Disampaikan Saparudin, atas nama Ketua NPC Ogan Ilir bersama semua Atlet dan Official serta Pelatih banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang sudah memberikan arahan, motivasi, bimbingan, dan dukungan materi. ‘’Semoga keberhasilan ini dapat kita pertahankan dan dapat lebih baik lagi pada even selanjutnya,’’ tegasnya, Selasa (26/12).

Berdasarkan data yang dapat dihimpun, dari cabor Atletik, Atlet NPC OI berhasil angkut 10 Medali Emas 6 Perak dan 1 Perunggu. Yaitu 3 Emas diborong oleh  Yusep dari nomor 100 meter, 200 meter, dan 400 meter, Yasrip berhasil raih 3 Emas. Dari Tolak Peluru, Lempar Lembing dan Lempar Cakram, atas nama Rohim meraih 2 Emas dari Tolak Peluru dan Lempar Cakram. Sementara Asnawi dan Rustam Effendi masing-masing mendapat 1 Emas.

Adapun atas nama Doni mampu memboyong 3  Perak dari Tolak Peluru, Lempar Lembing. dan Lempar Cakram, 2 Perak berhasil disabet atas nama Romzi dan 1 Perunggu didapat Rustam Efendi di Lempar Cakram.

Pada Cabang Olahraga Tenis Meja, Atlet NPC Ogan Ilir mampu curi 2 Medali Emas yaitu 1 Emas dari Ganda Putra atas nama Rahmat dan M. Arsyad dan di nomor beregu 1 Emas, sementara di nomor perorangan, Atlet Tenis Meja OI hanya mampu mengantongi Medali Perak dan Perunggu.

Dari Cabor Renang Atlet NPC OI berhasil angkut 13 Medali Emas, atas nama M. Bejita meraih 2 Emas, Sandres 2 Emas, M. Aksyah 3 Emas, Rohman 3 Emas, dan Nopri Yansyah 3 Medali Emas.

Sedangkan di Cabang Olahraga Bulu Tangkis, Kontingen Atlet NPC OI juga berhasil membawa pulang1 Medali Emas beregu dan 2 Perak di tunggal, dan di Cabor Catur pun mendapat Medali 1 Emas atas nama Ibnu Khaldun.

 

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article