Ogan Ilir Juara Pertama Cabang Fahmil Quran

0
137

Sumateranews.co.id, INDRALAYA-Kafilah Kabupaten Ogan Ilir berhasil merebut juara I cabang Fahmil Quran pada Musabaqah Tilawatil Quran  XXIII tingkat Provinsi Sumsel setelah mengalahkan Kafilah Palembang yang menyabet juara kedua dan Ogan Komering Ulu sebagai juara ketiga, pada Final di pendopoan Bupati Tanjung Senai.

“Alhamdulillah Kategori Fahmil Quran pada MTQ  XXIII Tingkat Provinsi Sumsel ini untuk kategori putra dan putri,” ungkap Muhammad Amien Pengajar di Ponpes Al Itifaqiah sekaligus pelatih Kafilah Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (4/5).

Muhammad Amien mengaku bangga atas kemenangan yang diraih Kafilah Ogan Ilir. ”Ini semuanya atas usaha keras peserta serta doa dari seluruh masyarakat Ogan Ilir,” ucapnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang telah memberikan dukungan dan menyediakan fasilitas yang refresentatif bagi kafilah selama mengikuti lomba.

Kemenangan di cabang Fahmil Quran menurut Amien merupakan buah manis dari kerja keras kafilahnya yang sudah menjalani latihan selama 2 tahun. Dia berharap prestasi tersebut dapat berlanjut terus sampai ke tingkat nasional dan Ponpes Al Itifaqiah terus berjaya.

Sementara itu Abqoriyyin Hisan juru bicara peserta Fahmil Quran dari Ogan Ilir menuturkan kemenangan ini patut disyukuri, namun jangan menjadikan kita bersombong diri.

“Ini adalah keikutsertaan kami yang ketiga kalinya, terakhir di Palembang kita tidak masuk semifinal, karena di babak penyisihan telah berhadapan dengan tuan rumah Palembang,” katanya.

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali