Offroad Challenge 2017, Chandra Sabet Hadiah Utama

0
197
Para peserta offroad foto bersama usai lomba. (foto: Donna)

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Juara  Offroad kategori tingkat standar maupun non winch disabet Candra asal Baturaja yang mendapatkan hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor. Lalu disusul Elion Lubuklinggau, Embot Bukit Tinggi, Sasmi Pagaralam, dan Edi Lubuklinggau.

Untuk Kategori Standar jawaranya Firdaus asal Lampung, disusul Reza Bengkulu, Afredo Pagaralam, Gun Curup, dan Akmal Lubuklinggau.

Akhirnya kejuaraan ditutup  dengan tiga nama menjadi pencatat waktu terbaik dan mendapat hadiah hiburan yakni Embot juara I meraih Rp 2 juta, Agus Lubuklinggau juara II raih Rp 1,5 juta, dan Reza Bengkulu raih Rp 1 juta.

Walikota Lubukkingau H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terima kasih atas partisipasi para offroader yang ikut memeriahkan HUT Kota Lubuklinggau dengan mengadakan gelaran Offroad Challenge 2017.

“Selamat buat para juara, memang kompetisi masih banyak  yang kurang, setiap tahun kita akan tingkatkan gelaran Offroadnya agar lebih meriah lagi,” tegasnya, Minggu (15/10).

Sementara, Ketua Panitia Lubuklinggau Offroad Challenge H Akisropi Ayub mengatakan, lintasannya memang banyak tantangan seperti jalan berlobang, tebing yang curam serta extreme juga tapi tidak semuanya.

“Bedanya dengan kelas extreme non winch ini tidak boleh menggunakan alat bantu kalau mengalami seperti terjebak di lobang, jika tidak bisa lagi melajukan kendaraannya maka dinyatakan out (keluar) atau poinnya dikurangi. Banyak para raider yang tidak bisa melanjutkan laju kendaraanya dikarenakan tebing yang ekstrim, lobang yang dalam serta kendaraan yang bermasalah pada mesinnya, banyak juga kendaraannya mogok,” tuturnya.

Laporan              : Donna Apriliansyah

Editor/Posting     : Imam Ghazali