Nyaris Kalah Lawan Maroko, Aspas Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

0
119
(Foto: google)

Sumateranews.co.id, RUSSIA – Lago Aspas menyelamatkan muka Spanyol dari kekalahan saat menghadapi Maroko pada laga terakhir Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6).
Laga berakhir dengan skor imbang 2-2, dimana gol dari Spanyol diciptakan lewat Isco dan Lago Aspas. Sedangkan gol dari Maroko diciptakan oleh Boutaib dan Youssef En-Nesyri.
Dibabak pertama, Timnas Spanyol yang terus menekan ke lini pertahanan dari Maroko, justru diluar dugaan gawang mereka kebobolan pada menit ke-14.
Gol dari Maroko diciptakan oleh Boutaib memanfaatkan kesalahan dari pemain Spanyol. Khalid Boutaib berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper De Gea. Tanpa ampun tendangannya mampu mengecoh dari De Gea. Skor 1-0.
Tertinggal 0-1 membuat Spanyol langsung beberapa melancarkan serangan. Hasilnya, mereka mampu membalas lewat gol yang dicetak oleh Isco dimenit ke-19. Umpan manis dari Iniesta mampu disambar oleh Isco dan mengecoh dari penjaga gawang Maroko. Skor pun berubah menjadi 1-1.
Pertandingan semakin seru, dimana kedua tim saling terlihat dalam jual beli serangan. Namun, hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor 1-1 bertahan untuk Spanyol dan Maroko.
Empat menit selang babak kedua dimulai, Spanyol dikejutkan lewat serangan dari Maroko. Menerima umpan lambung dari rekannya, Boussoufa hampir mencetak gol melalui sundulannya. Sayang, upayanya masih bisa dicegah oleh De Gea.
Tak cukup sampai disitu. Maroko yang tampil ‘menggila’ pada pertandingan kali ini, nyaris membuat gol menit ke-55. Tendangan jarak jauh dari Amrabat membuat gawang dari Spanyol bergetar setelah mengenai tiang dari kiper De Gea.
Penyelamatan gemilang dilakukan oleh bek Maroko, Saiss setelah sundulan dari Isco mampu dihalaunya melalui tandukan dimenit ke-60. Keasyikan menyerang, gawang Spanyol justru kembali kebobolan di menit ke-81.
Berawal dari sepak pojok, sundulan dari Youssef En-Nesyri menghujam sisi kiri gawang dari De Gea. Skor berubah 2-1. Spanyol akhirnya mampu menyamakan kedudukan jelang laga berakhir menit injury time.
Awalnya gol dari Lago Aspas dianulir oleh wasit dikarenakan offside. Namun, setelah melihat tayangan ulang lewat VAR, gol dari Aspas tersebut akhirnya dinyatakan dalam keadaan tidak offside. Spanyol pun menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

 

Sumber : Bolalob
Editor    : Syarif