Nyambi Jual 12 Paket Sabu dan Serbuk Ekstasi, Petani Diringkus  

296
Nyambi Jual 12 Paket Sabu dan Serbuk Ekstasi, Petani Diringkus

MUARA ENIM – Tak pernah usai kejahatan khususnya pada tidak pidana narkotika, untungnya petugas selalu saja berhasil menggagalkan peredaran narkoba tersebut, kali ini Sat Narkoba Polres Muara Enim, kembali mengamankan tersangka Hermansyah (38). Pada Jumat (20/11/20) sekira pukul 19.30 WIB.

Tersangka Hermansyah bekerja sebagai Petani ini, yang berdomisli di Dusun II Desa Bruge Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

Penangkapan bermula adanya informasi yang di terima personil  personil Sat Resnarkoba dari masyarakat bahwa di TKP Dusun II Desa Beruge Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut Kasat Res Narkoba Iptu Rahmad Aji Prabowo SIk MSi memerintahkan Kanit Narkoba Ipda Toni Hermawan ST SH MM, untuk melakukan penyelidikan  tentang kebenaran dari informasi tersebut yang mana hasil penyelidikan personil Sat Resnarkoba mencurigai seseorang yang sedang melakukan transaksi narkoba.

Selanjutnya dilakukan penangkapan yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba, Kanit Narkoba Ipda Toni beserta personil Sat Resnarkoba yang diback Buser Polsek Gunung Megang. langsung mengamankan tersangka Hermansyah kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti 15 (lima belas) paket diduga narkotika jenis sabu.

1 (satu) paket serbuk diduga narkotika jenis ekstasi warna merah, 1 (satu) bungkus plastik klip bening, 1 unit timbangan digital dan 1 (satu) skop plastik. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Rahmad Aji Prabowo SIk MSi, menjelaskan “Sebelum diamankan, pelaku sempat melarikan diri namun tetap bisa diamankan oleh personil Sat Resnarkoba dan Pelaku beserta Barang Bukti kita bawa ke Sat Resnarkoba untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.”

“Barang Bukti yang berhasil di sita dari tersangka yaitu 15 (lima belas) paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 12,65 gram, 1 paket serbuk diduga narkotika jenis ekstasi warna merah dengan berat bruto 0,17 gram, 1 bungkus plastik klip bening, 1 kotak rokok merk Magum warna biru, 1  unit timbangan digital, 1 skop plastik, uang tunai sebesar Rp 216.000 hasil transaksi narkoba,” pungkas Iptu Rahmad Aji.

Laporan : King III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here