Nyambi Jadi Tukang Burukan, Bobol Rumah Warga

0
234

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Satu dari dua orang tukang burukan yang menggunakan sepeda,  ditangkap petugas Mapolsek Pemulutan, Selasa (1/5) pukul 08.40 WIB usai membobol rumah warga bernama Mulyadi (42) warga Desa Babatan Saudagar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Tersangka yang berhasil diciduk adalah yang berprofesi sebagai tukang burukan tersebut bernama Rudi (37) warga Lorong Hikmah 3, Plaju Palembang. Sementara yang buron bernama Iwan (40).

Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi SH MSi didampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Ipda Andrean Candra SH serta  Katim Opsnal Bripka Zulkarnain A, ST MSi mengatakan Selasa (1/5) pukul 06.30 WIB, pelaku Rudi bersama dengan pelaku lainnya  Iwan (DPO), mendatangi rumah korban dengan mengendarai 2 unit sepeda, dan Iwan/Pelaku (DPO) mencongkel/merusak pintu rumah korban (Mulyadi) dengan merusak gembok kunci pintu depan. Kemudian mengambil tabung gas 3 kg dan kompor gas, rokok dan barang curian tersebut disimpan di sepeda milik pelaku Rudi yang ditangkap.

Disebutkan Bripka Zulkarnain,  pada Selasa (1/5) pukul 07.00 WIB, korban Mulyadi mengetahui barang miliknya dicuri lalu menghubungi Team Crocodile Polsek Pemulutan yang dipimpin oleh  Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi ,SH M.Si di dampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Ipda Andrean Candra,SH Serta  Katim Opsnal Bripka Zulkarnain A, ST.M.Si, dan anggota  yang sedang giat patroli antisipasi 3 C di seputaran Pegayut. Lalu bersama warga mengejar pelaku dan mendapati 2 (dua) orang sedang bersepeda dengan alasan mencari barang bekas, dan mengejar ke 2 orang tersebut, hanya satu orang yang berhasil diciduk.

Kemudian dilakukan penggeledahan barang bawaan di sepeda pelaku. Didapatkan barang-barang curian milik korban. “Kita juga mengamankan barang bukti berupa 2 unit sepeda, 1 buah kompor gas, 1 buah tabung gas 3 kg warna hijau, 1 (satu) bilah pisau, 2 bungkus rokok Sampoerna, 1 (satu) bungkus rokok classmild, 1 (satu) kaleng rokok surya, dan 2 bungkus rokok djarum kuning. Saat ini pelaku sudah kita amankan,  satu orang yang DPO akan terus kita kejar,” ujarnya.

Laporan           : Lubis

Editor/Posting  : Imam Ghazali