Nyambi Bisnis Shabu, Karyawan PTPN-V Sei Lindai Diringkus Polsek Tapung Hulu

348

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Seorang Karyawan PTPN-V Sei Lindai, yakni RS (41) diduga nyambi bisnis narkoba jenis shabu di wilayah tempat tinggalnya. Ulahnya itu terungkap setelah diciduk Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu, pada Kamis malam (14/11/2019) kemarin.

Tersangka berhasil diringkus di depan Pos I PTPN-V SeI Lindai Desa Kasikan Kec. Tapung Hulu. Dari tangan warga Emplasmen PTPN-V Sei Lindai Desa Senama Nenek Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar ini petugas berhasil mengamankan barang bukti 9 paket narkotik jenis shabu terbungkus plastik bening, 1 unit Hp Samsung J2 Pro, 1 unit sepeda motor Honda Revo Nopol BM-6327-FZ dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis (14/11/2019) sekira pukul 23.00 wib, saat itu Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal SIK mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang diduga membawa narkotik jenis shabu dengan mengendarai motor akan melewati Jalan Oilman Desa Kasikan.

Upaya petugas ini pun membuahkan hasil, tak lama mengintai petugas melihat target melintas dengan mengendarai sepeda motor sesuai informasi yang diperoleh, selanjutnya Tim melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan tersangka RS.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 9 paket narkotika jenis shabu yang disimpan dalam saku lengan jaket yang dipakainya.

Saat diinterogasi RS mengakui barang tersebut adalah miliknya, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tapung Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal SIK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini.

“Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,”  jelasnya.

Laporan : Arifin

Editor.     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here