Non-Fisik TMMD Di Serbu Masyarakat Desa Cikuya

0
161

Sumateranews.co.id, Brebes, Masalah pertumbuhan penduduk di Kabupaten Brebes juga menjadi sasaran Non-Fisik Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes, untuk itulah dilaksanakan Safari KB (pelayanan KB gratis) di Puskesmas Banjarharjo. Upaya ini dilakukan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam mengatasi IPM maupun menurunkan angka kematian ibu dan anak. Banjarharjo (27/9).

Adapun dalam bhakti sosial Satgas TMMD 100 ini Kodim 0713/Brebes berhasil melayani sebanyak 148 orang akseptor KB. Dari 148 akseptor KB tersebut sebanyak 43 orang bongkar inplan dan 98 orang memasang inplan sedangkan sisanya memasang IUD sebanyak 7 orang.

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengungkapkan melalui bhakti sosial TMMD Reguler ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengatur jarak kelahiran, dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi keluarga sekaligus mendukung akselerasi program pemerataan pembangunan di Kabupaten Brebes. “2 anak saja baik, ekonomi juga akan lebih baik” katanya.

Laporan :Bobby/Pendim0713

posting  : Andre