Nganggung Sepintu Sedulang, Budaya Orang Bangka

305

Sumateranews.co.id, BANGKA- Bupati Bangka Mulkan SH MH pimpin langsung acara Nganggung di Gedung Sepintu Sedulang, Kamis (2/5).

Bertema dengan Nganggung Sepintu Sedulang kita lestarikan adat budaya Bangka, mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dengan sinergitas pelaku usaha, akademisi, pemerintah, dan masyarakat untuk mewujudkan Bangka Setara (sejahtera dan mulia).

Bupati  menyampaikan bahwa Nganggung atau makan bersama merupakan adat tradisi orang Bangka dan perwujudan Kabupaten Bangka.

Selain itu kegiatan Nganggung Sepintu Sedulang juga merupakan salah satu penunjang pariwisata yang ada di Bangka.

“Berkisar 2000 dulang disiapkan untuk Makan Bersama Nganggung Sepintu Sedulang dalam memeriahkan HUT ke-253 Kota Sungailiat. Masa boleh berlalu dan waktu boleh berubah, tetapi tradisi kebudayaan Bangka terutama Sepintu Sedulang ini tetap kita pertahankan. Karena adanya suatu kebersamaan, kekompakan, dan semangat gotong-royong hingga sampai sekarang ini belum luntur,” ungkapnya.

Bupati Bangka berharap ke depan siapa pun yang menjadi pemimpin di Bangka dapat melestarikan dan mempertahankan budaya yang ada Bangka.

“Terima kasih kepada semua elemen masyarakat, stackholder yang telah mendukung kegiatan Nganggung  bersama, semoga kegiatan ini menjadi barokah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

 

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here