Ngadu Arisan Online, Para Ibu Datangi Polres

0
478

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Maraknya arisan online saat ini menjadi tren di kalangan ibu-ibu karena cukup tergiur dengan hasilnya yang bakal didapat. Namun saying, janji hadiah yang akan diterima ternyata hanya pepesan kosong semata alias nihil.

Kali ini yang menjadi menjadi korban arisan online tersebut adalah seorang ibu yang berinisia AM warga Jalan Garuda No 65 RT 02 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat II yang jadi korban Maisyurianti.

Menurut salah satu korban yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ada 8 orang yang menjadi korban Maisyurianti dengan berkedok arisan emas secara online. ‘’Kami ini adalah sebagian dari korban penipuan arisan emas online yabg dilakukan oleh Maisuriyanti warga Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Selama ini arisan tersebut berjalan dengan lancar dan baik, tanpa adanya gangguan apapun dan dengan cara pelaku yang menggambil uang para korban juga berbagai macam. Ada yang lewat transfer ke rekeningnya atau suaminya yang datang ke rumah,” aku AM.

Tapi dalam beberapa bulan ini mereka kehilangan kontak sama pelaku (Maisuriyanti). ‘’Saat kami hubungi nomor Hpnya tidak aktif, kami juga sempat datang ke rumahnya namun pelaku sudah tiak ada di rumahnya lagi. ‘’Dan kami juga merasa kecewa terhadap pihak kepolisian.
Pasalnya, laporan kami yang pertama ditolak karena tidak cukup bukti. Entah dengan laporan kami yang baru ini apa ditanggapi pihak Polres apa tidak. Yang penting saya bersama teman-teman sudah mempunyai bukti pembayaran angsuran dan pembicaraan lewat Via SMS, telepon serta lewat Rekening Bank. Kalau ditaksir kerugian kami beberapa korban yang ada mencapai Rp 63 juta, dan kami mohon kepada pihak Polres Lubuklinggau segera untuk menindaklanjuti laporan kami semua ini supaya tidak ada korban lagi,” pungkasnya.

Laporan : Donna Apriliansyah
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre