Nekat Simpan Golok Kecil dan Sabu di Rumah Kontrakannya, Seorang IRT Digelandang BNNK Prabumulih

0
340
Nekat Simpan Golok Kecil dan Sabu di Rumah Kontrakannya, Seorang IRT Digelandang BNNK Prabumulih
Seorang IRT, yakni Mita Haryanti (35), saat diamankan di kantor BNNK Kota Prabumulih, usai ditangkap di rumah kontrakannya, di Jalan RA Kartini, Lorong Lematang RT 04 RW 01, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih karena menyimpan sejumlah paket sabu beragam ukuran di dalam sebuah kantong kresek berwarna putih.

PRABUMULIH – Tak pernah dibayangkan oleh Mita Haryanti (35), dirinya didatangi “Tamu Tak Diundang” dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Prabumulih. Akibatnya IRT, yang tinggal mengontrak disebuah bedeng di kawasan Jalan RA Kartini, Lorong Lematang RT 04 RW 01, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ini tak berdaya, saat digelandang petugas, usai ditemukan sejumlah paket sabu beragam ukuran di dalam sebuah kantong kresek berwarna putih di dalam kontrakannya.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah petugas menerima informasi dari masyarakat yang resah dengan aktivitas peredaran narkotika jenis sabu yang diduga dilakukan tersangka. Ia berhasil ditangkap di bedeng kontrakannya, pada Jumat (19/02/2021) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB lalu.

Kepala BNNK Prabumulih, AKBP Ridwan SH membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang wanita yang merupakan ibu rumah tangga tersebut.

“Iya benar, tim Berantas BNNK Prabumulih melakukan tindakan cepat dengan melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku, ” ujar Kepala BNNK Prabumulih, AKBP Ridwan SH kepada media ini, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp nya, Selasa (23/2/2021) sore, sekira pukul 15.14 WIB.

AKBP Ridwan menyebutkan, setelah mengamankan pelaku dan dilakukan pengeledahan ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu. Dari hasil penggeledahan itu didapatkan sebuah kantong kresek warna putih berisi dua bungkus plastik klip bening yang terdiri dari dua paket narkotika jenis sabu dengan harga Rp 300.000 per paket, Lima paket narkotika jenis sabu dengan harga Rp 100.000 per paket, Satu bal plastik bening dan Satu buah golok kecil.

“Pelaku berikut barang bukti telah diamankan ke Kantor BNNK Prabumulih untuk diproses lebih lanjut,” tulisnya.

Laporan : King III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article