Nekat Meloncat Dari Motor Dan Kabur Dalam Hutan, Petani Ini Dibekuk Timsus Tantura

264

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Seorang petani karet yakni, Edes Sucipto alias Cecep (34) nekat meloncat dari motor rekannya, saat melihat sejumlah anggota Timsus Tantura Polres Prabumulih ketika melintas di Jalan Sajak Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Selasa (10/04/2018) siang, sekitar pukul 12.35 Wib. Tak sampai disitu, pelaku yang ketakutan juga menerobos kabur masuk ke dalam hutan hingga terjadi kejar-kejaran dengan petugas.

Alhasil, petugas Timsus Tantura berhasil meringkus warga Desa Sialingan Kecamatan Belido Darat Kabupaten Muaraenim. Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis shabu sebanyak 18 paket berikut timbangan digital, dan uang sebesar Rp 27 ribu.

Informasi yang diterima, menyebutkan penangkapan Cecep bermula ketika sejumlah anggota Timsus Tantura Polres Prabumulih sedang melakukan giat patroli. Namun saat rombongan ini tiba di Jalan Sajak Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur (TKP), tidak sengaja melihat dua orang pria berboncengan mengendarai sepeda motor merk Honda Supra warna putih biru.

Melihat petugas itu, pelaku yang dibonceng tiba-tiba meloncat dari motor dan langsung memilih kabur kearah dalam hutan yang ada disekitar lokasi kejadian. Karena curiga, petugas pun langsung menarik gas motornya dan mengejar pelaku. Tak ayal, aksi kejar-kejaran petugas dengan tersangka terjadi hingga masuk ke dalam hutan.

Upaya petugas ini pun tak sia-sia, pelaku berhasil ditangkap. Dan saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati barang bukti diduga shabu sebanyak 18 paket kecil dalam sebuah kotak rokok sampurna dan 1 unit timbangan digital, serta uang sebesar Rp 27 ribu milik pelaku.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Ali Asri SH, saat di konfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang warga Muaraenim lantaran kedapatan membawa shabu saat melintas diwilayah hukum Prabumulih.

“Iya benar mas, ada warga Muaraenim yang kedapatan membawa sabu, untuk sekarang baik orangnya maupun barang bukti sudah kita amankan di Polres Prabumulih guna penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Laporan : Taufik/*

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here