Pelaku Jambret di Depan Rumah Dinas Wali Kota pada Agustus 2020 Lalu, Akhirnya Ditangkap Tim Gurita Polres Prabumulih  

90
Nekat Jambret Didepan Rumah Dinas Walikota, Ini yang Terjadi Pada Pelakunya

PRABUMULIH – Tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih berhasil mengamankan satu pelaku penjambretan di depan Rumah Dinas Wali kota Prabumulih, Jumat (15/01/2021).

Pelaku Septiyan Andri Saputra (23) warga Jalan Alipatan, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih diamankan petugas saat berada di rumahnya.

Menurut data yang dihimpun, pelaku menjalankan aksinya bersama satu orang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Hasil interogasi, pelaku menjalankan aksinya dengan cara memepet korbannya dan merampas handphone miliknya, pada (18/08/2019) yang lalu.

Tak sampai di situ, akibat kawanan pelaku ini juga menyebabkan korban terjatuh dari atas motornya dan mengakibatkan korban mengalami luka lecet dan luka robek pada kaki sebelah kiri dan pada bagian tangan sebelah kanan.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Prabumulih Timur, dengan nomor laporan: LP / B / 210 / VIII / 2019 / SUMSEL / SEK TIMUR, 18 AGUSTUS 2019.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka sudah kita amankan di Polres Prabumulih, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka kita jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” pungkasnya.

Laporan : King III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here