Natal dan Tahun Baru, Stok Sembako OI Stabil

0
98

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Guna memantau kondisi harga dan ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok (sembako) masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK MH menggandeng Dinas Perindag Kabupaten Ogan Ilir, Camat Indralaya, Lurah Indralaya Mulya melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok langsung ke Pasar Indralaya dan pedagang besar yang ada di Pasar Indralaya.

Kabid Perdagangan Dinas Perindak Kabupaten Ogan Ilir mengatakan, stok kebutuhan pokok masyarakat (sembako) di Ogan Ilir jelang Natal dan Tahun Baru ini cukup melimpah dengan harga yang stabil. Seperti untuk gula pasir, beras, dan minyak goreng, telur, daging, ayam dan ikan. ‘’Kalau beras ada kenaikan dikarenakan banyak petani yang gagal panen dikarenakan faktor alam,’’ cetus salah seorang pedagang beras bernama M Ali, Selasa (12/12).

Kanit Ekonomi Ipda Yulius yang ikut memantau harga dan jumlah sembako di sejumlah lokasi seperti, Pasar Tradisional Indralaya dan Toko Sembako Jalan lintas Indralaya mengatakan, pihaknya membantu Pemkab Ogan Ilir dalam upaya menjaga agar harga kebutuhan sembako tetap stabil, serta memastikan tidak terjadi aksi penimbunan. Untuk itu dilakukan pantauan langsung ke pasar-pasar.

Dikatakan Yulius secara umum dari hasil pantauan untuk kondisi harga sembako masih stabil demikian juga stok mencukupi.

“Kita akan pantau terus kondisi harga sembako maupun stoknya, jika harga stabil kondusivitas juga akan terjaga,” tegas Julius.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article