Nasdem Daftar Calegnya, Lewat Tanggal 17, KPUD Muara Enim Tak Terima Pendaftaran

0
302

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) adalah parpol yang pertama datang untuk mendaftarkan calon legislatif (caleg) andalan mereka ke KPUD Kabupaten Muara Enim, Senin (16/7/2018).

Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Muara Enim Endang Suparmono menyampaikan, pihaknya mendapatkan instruksi dari DPP pusat untuk mendaftar serentak secara nasional pada hari itu.

Lanjut Endang untuk caleg semuanya sudah lengkap, caleg perempuan ada 40 persen dan sisanya caleg laki-laki. Dalam target Nasdem sendiri, setiap dapil kita ditargetkan dua kursi.

“Satu dapil target kita dua kursi, karena kami calonkan adalah orang yang berkompeten serta para calon memang mempunyai masa,” tambahnya.

“Sementara Kepala Divisi Teknis penyelenggara KPUD Kabupaten Muara Enim Ahyaudin mengatakan, untuk data pencalonan yang telah diajukan Partai Nasdem sudah lengkap dan memenuhi syarat dokumen. Namun untuk dokumen masing-masing calon akan kita verifikasi lagi setelah semua parpol lengkap. Apabila ada yang kurang lengkap akan diberitahu setelah diverifikasi tanggal 18 Juli nanti,” ujarnya.
Siapapun parpol yang datang untuk mendaftar akan kita tunggu hingga tanggal 17-07-2018 nanti , pada saat pukul 24.00 WIB.
“Apabila lewat dari tanggal 17 nanti, semua pendaftaran tidak akan kita terima lagi,” tegas Ahyaudin.

Laporan : Deka Saputra
Editor/Posting : Imam Ghazali