MubaRagam RamadhanSumsel

Musni Wijaya: Manfaatkan Momentum Ramadan dengan Banyak Membaca, dan Mengamalkannya 

Launching Majelis Taklim Remaja Kabupaten Muba

SEKAYU – Tepat di hari ke 17 bulan suci Ramadan, Masyarakat Musi Banyuasin antusias hadir menyemarakkan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H / 2024 M, yang digelar oleh Pemkab Musi Banyuasin di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, yang berlangsung semarak, penuh dengan semangat silaturahmi, pada Kamis sore (28/3/2024).

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sholawat bersama. Sembari menunggu waktu berbuka, acara diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Inayatulla.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Muba, H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba, Musni Wijaya S.Sos M.Si mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Muba yang telah bersama-sama hadir di acara tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Muba, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana serta seluruh pihak terkait yang telah memberikan sumbangsih yang sangat besar demi suksesnya acara buka bersama dan Nuzulul Quran ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Musni mengajak untuk memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk lebih banyak membaca, mentaburi dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an ke dalam kehidupan keseharian.

“Di bulan ini juga kita harus banyak-banyak bersyukur ditandai dengan meningkatkan dan memaksimalkan ibadah kita baik ibadah dengan lingkungan sekitar kita ataupun ibadah yang berhubungan langsung dengan sang khalik Allah SWT. Dalam moment Ramadan yang mulia ini juga merupakan waktu yang sangat tepat untuk mendidik membina diri agar menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Qur’an dan bulan yang tepat untuk mencetak dan memberikan keteladanan kepada generasi muda agar mencintai majelis-majelis pengajian,” ujarnya.

Menurut Musni, peringatan Nuzulul Quran untuk menyemarakkan syiar Islam dan dakwah. Dia menegaskan, kegiatan positif seperti Nuzulul Quran harus diwariskan kepada generasi berikutnya.

“Dengan dilaunching nya majelis taklim remaja kabupaten Muba, Pemkab Muba berkeinginan menjadi kabupaten terdepan yang membina generasi muda melalui majelis taklim remaja kabupaten Muba,” tandasnya.

Sementara, dalam ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Inayatulla mengatakan, ada pahala yang besar bagi para istri di bulan puasa, di antaranya pahala sangat besar bila istri menyiapkan minum dan makan untuk suami. Selanjutnya, pahala yang besar juga di bulan Ramadan ini bila istri meminta maaf kepada suami.

Pemkab Muba juga menyerahkan 10 paket sembako dan uang santunan kepada panti asuhan El Nusa, serta Launching Majelis Taklim remaja kabupaten Muba. (*)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button