Musim Kemarau, Pemkab PALI Pasok Air Bersih ke Warga

0
137

Sumateranews.co.id, PALI- Musim kemarau yang melanda Bumi Serepat Serasan PALI membuat warga Kecamatan Talang Ubi kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut dengan spontanitas Pemerintah Kabupaten PALI melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang bekerja sana dengan Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) menyalurkan pasokan air bersih kepada warga Kecamatan Talang Ubi.

Seperti halnya yang terjadi di Talang Subur Lorong Talang Jepit Kelurahan Talang Ubi Selatan puluhan kepala keluarga secara bergiliran mendapatkan pasokan air bersih yang dibagikan oleh tim BPBD dan DPBK.

Saat dikonfirmasi di lapangan Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Junaidi Anwar, SE, MS. I mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan pasokan air bersih kepada warga.

“Ini sikap kepedulian bupati kepada warga dalam mengatasi musim kemarau yang mana saat ini warga krisis pasokan air bersih. Di sini kita tidak sendirian melainkan bekerja sama dengan Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran,’’ tegas Junaidi, Sabtu (18/08/2018).

Secara bergantian akan dibagikan air bersih kepada warga yang membutuhkan. ‘’Kalau kemarin di Kelurahan Pasar Bayangkara dan Kelurahan Talang Ubi Utara, maka hari ini giliran Talang Ubi Selatan,’’ tandas Junaidi seraya minta warga yang belum kebagian untuk tetap bersabar karena saat ini timnya banyak bertugas ke desa guna memadamkan api.

Laporan          : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali