HeadlineLahatNusantaraSumsel

Musdes Lubuk Layang Ilir Dikawal Ketat Tripika Kikim Timur

Disepakati Pembagian BLT DD, 4 Juni 2020

Sumateranews.co.id, LAHAT – Sesuai jadwal yang disepakati, Musyawarah Desa mengenai Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020, di Balai Desa Lubuk Layang ILIR, mendapat pengawalan dan pengawasan ketat aparat Kepolisian Sektor Kikim Timur dan Koramil Kikim Area bersama Camat Kikim Timur, Minggu sore (31/05) sekira pukul 15.00 Wib.

Hadir dalam acara Musdes Camat Kikim Timur Pebroni SE.,M.M, dan Kasi Pemerintahan Indratno.,S.E, Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi dan para Kanit serta anggota Polsek, Komandan Rayon Militer Kikim Area Kapten. Inf. Agus Subakto dan anggota Koramil Kikim Area, Kepala Desa Didi Kusnadi, Ketua BPD Sulihanto dan anggotanya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat Desa Lubuk Layang Ilir.

Musyawarah desa yang sebelumnya berjalan cukup alot sebelum datangnya pihak Tripika, akhirnya bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan bersama, setelah Camat Kikim Timur Pebroni SE,MM, memberikan solusi kepada seluruh masyarakat, dan didampingi oleh Kapolsek dan Danramil Kikim Area.

Dengan tegas, Pebroni meminta kepada pemerintah Desa Lubuk Layang Ilir, pada Kamis (04/06) nanti, agar BLT DD segera dibagikan kepada warga Lubuk Layang Ilir Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat untuk yang belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun.

“Selaku Camat Kikim Timur, saya meminta kepada Pemerintah Desa Lubuk Layang Ilir, untuk segera membagikan BLT DD kepada warga Lubuk Layang Ilir, bagi yang belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun,” tegas Camat Kikim Timur ini, yang langsung disambut tepuk tangan ang meriah oleh para hadirin.

Pebroni pun menjelaskan, kepada masyarakat yang hadir, karena ada beberapa kriteria yang tidak bisa menerima bantuan BLT DD tersebut.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dalam bentuk yang lain, pegawai negeri, kades, perangkat desa, BPD, pegawai atau karyawan swasta yang menerima gaji tetap bulanan, dan pensiunan serta tenaga honorer yang menerima gaji dari Pemkab, itu tidak bisa menerima BLTDD ini,” jelas Pebroni.

Lebih lanjut, Pebroni juga meminta dan mengimbau masyarakat agar tetap bersabar dan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Saya minta kepada masyarakat agar bersabar, berikan kesempatan kepada pemerintah desa dan perangkatnya untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, agar jangan terjadi tumpang tindih atau double yang menerima bantuan BLT DD ini, Kamis nanti (04/06) itu adalah pembagian BLT DD ke 1 bulan April senilai Rp600.000.,- per kepala keluarga bukan per jiwa, untuk pembagian BLT DD yang ke 2 bulan Mei, akan dibayarkan di bulan selanjutnya, saya selaku Camat Kikim Timur pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, marilah kita bersama-sama menjaga keamanan bersama, agar tercipta kenyamanan di lingkungan kita ini,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, agar tercipta kondisi yang kondusif, aman dan terkendali di tengah-tengah masyarakat.

“Saya mengajak dan mengimbau masyarakat, khususnya masyarakat Lubuk Layang Ilir ini, marilah kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, agar tercipta kondisi yang kondusif, aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,d an saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar jangan berbuat anarkis, apalagi sampai terpancing oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung-jawab, yang hanya akan memperkeruh suasana, dengan tegas saya nyatakan, siapapun yang berbuat melanggar hukum, akan kami tindak dengan tegas sesuai dengan undang-undang dan hukum yang berlaku di wilayah Negara Indonesia ini, jadi untuk itu marilah kita senantiasa bersabar dan mematuhi peraturan dan undang-undang yang berlaku,” tegas Bang Sam sapaan akrab Kapolsek Kikim Timur ini, yang sempat singgah bersama Danramil Kikim Area, ke kediaman awak media ini, sesaat usai Musdes, sebagai wujud tali silaturahmi antara awak media dan Tripika sambil berbincang-bincang dengan masyarakat Lubuk Layang Ilir.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Rayon Militer Kikim Area Kapten Inf Agus Subakto.

“Kami selaku pihak TNI juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Lubuk Layang Ilir ini, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpecah belah dan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab, semuanya bicarakan baik-baik jangan main hakim sendiri, negara kita ini adalah negara hukum, jadi jangan berbuat anarkis agar kita bersama-sama tetap bisa menciptakan kondisi yang aman, damai dan kondusif,” imbau Komandan Koramil Kikim Area ini.

Sementara Kades Lubuk Layang Ilir Didi Kusnadi, dihadapan Tripika dan masyarakat Lubuk Layang Ilir menyatakan siap membagikan BLT DD pada hari Kamis nanti.

“Siap, selaku Pemerintah Desa Lubuk Layang Ilir, kami akan melaksanakan apa yang menjadi kesepakatan pada hari ini, dan kami akan kembali mengevaluasi ulang nama-nama warga yang berhak menerima BLTDD ini, agar tidak tumpah tindih dan double menerima bantuan,” pungkas Didi.

Selanjutnya berdasarkan data saat ini, jumlah masyarakat yang menerima BLT DD 2020 di Desa Lubuk Layang Ilir sebanyak 14 Kepala Keluarga yaitu; 1.Musmini, 2.Rohim, 3.Nurhuda, 4.Maryanti, 5.Alifia, 6.Rohama, 7.Rohayati, 8.Merlin, 9.Haris Munandar, 10.Ruhai, 11.Indah, 12.Darwan, 13.Sahara, dan 14.Ely Hartati.

Laporan : Akbar III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button