Mulai Belajar, Pasca Libur Lebaran, Santri Ponpes Darul Islah Banjar Margo Terapkan Prokes

0
277

TULANG BAWANG – Setelah libur yang cukup lama, seluruh santri Pesantren Darul Ishlah simpang 5 unit I Purwajaya Banjar Margo Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Tuba, kini telah mulai masuk kembali untuk melanjutkan “Tholabul ‘ilmi”.

Kedatangan Santri ke Pondok Pesantren untuk kembali menuntut ilmu, setelah libur pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kali ini semua santri masuk dengan Protokol Kesehatan yang lebih ketat, Rabu (26/05/2021).

Ketua Satgas Covid-19 Ponpes Darul Ishlah, Ustaz Lukman Hakim S.Pd dan Ketua libur Santri Ustaz Khoirul Anam mengatakan, sebelum dimulainya aktivitas belajar, para santri dipastikan terlebih dahulu kesehatannya.

“Termasuk kesehatan badannya dan vit dengan suhu tubuh tidak melebihi 35 derajat, tidak batuk, pilek, demam,” ujarnya.

Sementara bagi yang telah melakukan isolasi mandiri, lanjut Lukman, untuk menunda keberangkatan ke pondok.

“Bila masih dalam keadaan sakit dimohon untuk menunda keberangkatan ke pondok sampai sembuh total dan saat kembali membawa surat keterangan dari dokter.

Bagi Santri yang berasal dari luar wilayah Lampung dan Palembang diwajibkan mengikuti Rapid test,” terangnya.

Salah satu Panitia Penerimaan Kepulangan Santri, Ustaz Waluyo S.Pd M.Pd, yang mewakili jajaran ponpes mengatakan sangat berterimakasih kepada wali santri yang telah mentaati protokol kesehatan.

“Terima kasih dan Jazakumullah khairan kami haturkan kepada para wali santri yang telah mengantar putra-putrinya kembali ke Pondok. Dan kami doakan semoga perjalanan dari rumah menuju pondok, begitu juga dari Pondok menuju rumah masing-masing diberikan kelancaran dan keselamatan,” ucapnya.

Laporan : Herry III Editor : Donni